Berita  

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Kodim 1410/Bantaeng Korem 141/TP Dampingi Petugas Laksanakan Pengecekan Kesehatan

Bantaeng – Babinsa Koramil 1410-01/Bissappu Sertu Bahar Syam melaksanakan pendampingan petugas Dokter Keliling  dalam untuk mengetahui dan mencegah penyakit menular dan tidak menular kepada Warga di Dusun Bissappu, Desa Bonto Dalluang, Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng, Selasa (02/05/2023).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Bissappu di wilayah binaan.

Sertu Bahar Syam mengatakan, “salah satu bentuk upaya menjaga dan mencegah kesehatan warga yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”.

“Dengan adanya petugas Dokter Keliling yang mau masuk kewilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi para petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para warga di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”ucap Sertu Bahar Syam.

Pemeriksaan kesehatan rutin  ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, test darah untuk Lipid, pemeriksanaan kolesterol, tes mata, pemeriksaan periodontal, tes pendengaran dan pengecekan tulang.

Sertu Bahar syam tidak lupa menghimbau untuk selalu menjaga kesehatn, menjaga kebersihan lingkungan, serta selalu kerjakan sholat 5 waktu, dan bersholawt kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :   Jum'at Berkah Bantaeng Berbagi, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Jajaran Polres Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *