Berita  

Peresmian dan Launching Rehab RTLH Kodim 1410 Bantaeng, Melalui Vicon Oleh Kepala Staf Angkatan Darat

Bantaeng – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, laksanakan video conference (Vicon) dengan jajaran Kodam XIV Hasanuddin, di Aula Kantor Kecamatan Bantaeng, jalan Elang, Kabupaten Bantaeng, (9/5/23)

Video conference (Vicon) Peresmian Rumah tidak layak huni  (RTLH) tahap ke-2 dan launching rehab RTLH tahap ke-3 tahun 2023 tersebut, di ikuti oleh Pasi Ter Kodim 1410 Bantaeng Kapten Inf Sultan, Camat Bantaeng Rigas Panawang, Lurah Karatuang, Kapolsek Bantaeng serta tokoh masyarakat.

Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, menegaskan bahwa rehab rumah tidak layak huni (RTLH) adalah Program angkatan darat yang  merupakan terobosan yang positif, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Program Rehab rumah tidak layak huni tersebut, secara serentak dilakukan di Satuan jajaran Kodam XIV Hasanuddin yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Untuk tahun 2023 ini memasuki tahap ke-3 rehab RTLH sebagai program TNI-AD untuk di seluruh wilayah tak terkecuali di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

Ditemui usai Vicon Kapten Inf Sultan mengatakan, Kodim 1410 Bantaeng siap menjalankan program rehab rumah tidak layak huni tahap ke-3 Ta. 2023

“Saat ini kita sudah menemukan titik (rumah warga) yang akan masuk dalam program rehab RTLH di wilayah Kodim 1410 Bantaeng, Rumah milik warga yang akan kita rehab setelah melalui survei dan melihat sendiri kondisi atap dan dindingnya sudah banyak yang bocor serta rusak parah,” ungkap Kapten Inf Sultan

Untuk itu ia berharap, dukungan seluruh komponen di wilayah pemerintah kecamatan Bantaeng, khususnya di wilayah Kelurahan Karatuang.

“Saya kira ini adalah program sosial salah satu program TNI untuk warga yang kurang mampu, jadi kita semua harus mendukung,” harap Pasi Ter.

Baca Juga :   Jelang Pilkades Pulemo, Firman Lebih Fokus Sejukkan Ramdhan Melalui "Gerakan Halo Subuh"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *