Berita  

Dandim 1410 Bantaeng Titip Pesan Untuk Kontingen Pencak Silat Piala Kasad 2023

Bantaeng, exposetimur.com – Kontingen Pencak silat Bantaeng yang akan yang akan berlaga pada open turnamen piala Kasad 2023 di Gor Sudiang 19-21 Mei, hari ini dilepas Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S. Sos, Rabu (18/03/23).

Pelepasan turnamen dilaksanakan di halaman Rujab Bupati Bantaeng yang turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab SE, M.Si, Wakapolres Bantaeng, Kompol Kuswanto, dan Kadispora Bantaeng, Drs. Abdullah, M.Si

Dalam sambutan Sekda Bantaeng sebelum pelepasan atlet, Abdul Wahab menyampaikan terimakasih atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Bantaeng kepada Dandim 1410 Bantaeng yang telah memprakarsai pemberangkatan atlet-atlet pencak silat yang akan membawa nama baik kabupaten Bantaeng.

Kontingen terdiri dari 12 atlet, 1 manajer, 1 pelatih, dan 1 official.

Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos menitipkan pesan agar selama bertanding senantiasa memperbanyak membaca sholawat dan jangan dijadikan beban. Bagi atlet yang mempunyai pengalaman juara tidak boleh tinggi hati, jangan menganggap enteng jadikan setiap pertandingan yang dihadapi sesuatu hal yang baru.

“Kita mengambil sebuah pelajaran dari atlet Nasional atas nama Tria Ningsih yang sudah 7 kali meraih medali emas pada event Asian Games melalui unggahan storynya menyampaikan bahwa setiap kali dia bertanding selalu menganggap itu adalah pertandingan yang pertama untuk meminimalisir adanya rasa overcommended dan tidak menganggap remeh lawannya, baginya yang mengharukan adalah saat bendera Indonesia berkibar di acara internasional”, Kata Dandim

Lanjutnya ” pasti akan sangat membanggakan kita semuanya apabila nantinya di kejuaraan piala KASAD dapat diraih oleh atlet silat dari Kabupaten Bantaeng dengan cara terhormat dan sportif.

Diharapkan para official tidak boleh ada yang emosi, ambil contoh seperti kejadian waktu pertandingan sepak bola antara Thailand melawan Indonesia yang mana official dari Indonesia dipukuli oleh pemain timnas Thailand.” Tutup Dandim.

Baca Juga :   Pemuda Pancasila Bantaeng Kunjungi Korban Kebakaran di Borong Ganjeng Sinoa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *