Berita  

Ngopi Bareng, Cara Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Edukasi Kamtibmas

BANTAENG – Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Serda Muhammad Amir bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga desa binaannya Bapak Abd Jalil di kompleks terminal Kelurahan Bonto Atu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng. Kamis (18/05/2023).

Komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas selain bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayah juga untuk menunjang tugas pokok Babinsa guna menciptakan kondusifitas wilayah.

Serda Muh Amir selaku Babinsa Koramil 02 Bissappu Kodim 1410 Bantaeng menjelaskan, Komsos  tersebut juga merupakan ajang silaturahmi kepada warga agar semakin akrab dan keberadaan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Menurutnya, komsos ini memberikan hasil yang efektif, dimana Babinsa dapat menyampaikan pengarahan/himbauan secara langsung kepada warga binaan,” Tegas Babinsa.

“Selain itu, Babinsa juga dapat mengetahui bagaimana kondisi dan situasi wilayah secara real dalam mendukung tugas di kewilayahan, sejatinya kamtibmas lingkungan itu bukan hanya tugas TNI- Polri, ini menjadi tugas kita bersama dengan saling berkerjasama dan berkoordinasi setiap kegiatan dan atau permasalahan yang ada, ” tandas Serda Muh Amir.

Hal senada juga di sampaikan oleh  Babinkamtibmas untuk mengajak seluruh warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi wilayah, sehingga kita dapat menjalankan kehidupan sehari hari dengan nyaman dan tentram.” Ujarnya.

Baca Juga :   Tolak Tambang Emas Ilegal, Puluhan Massa AMARA Rampi Geruduk Mapolres Lutra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *