Berita  

Merah Putih Family Fun Bike : Pangdam XIV/Hsn, Kebersamaan TNI-Rakyat Kunci Indonesia Kuat

Makassar – Ratusan sepeda dengan nuansa merah putih terlihat ramai memadati sepanjang jalan raya Kota Makassar. Dimana pada momen ini, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., dengan semangat nasionalisme, menggelar kegiatan sepeda santai. Selasa (15/08/2023).

Riang gembira nampak terlihat ketika para Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) bersama-sama mengayuh sepeda mereka yang dihiasi dengan berbagai corak hiasan menarik dengan warna merah putih sesuai dengan warna bendera kebangsaan kita.

Tak hanya dari kalangan TNI saja, kegiatan yang bertajuk “Merah Putih Family Fun Bike” ini juga turut dimeriahkan dengan hadirnya sejumlah komunitas sepeda Kota Makassar serta masyarakat sekitar. Dengan jarak tempuh sejauh 12 km, start dari lapangan voli Hasanuddin Jl. Sungai Tangka, dan finish di Makodam XIV/Hasanuddin.

Mayjen Totok mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk merefleksikan semangat nasionalisme dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI, juga bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat sekaligus senantiasa mempererat persatuan dan kesatuan.

Menurut Pangdam, kemanunggalan TNI-Rakyat bukanlah sekedar kalimat yang dibuat agar semata-mata agar manis didengar, melainkan salah satu modal penting dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara.

“Kegiatan ini dari kita untuk kita, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan tema kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai modal dasar pertahanan negara, karena kebersamaan TNI dan Rakyat akan menjadi kunci Indonesia kuat, namun jika tidak kompak maka akan gampang diadu domba dan terpecah belah”, Tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang berasal dari komunitas Commandos Bike Community mengungkapkan rasa bangganya atas keikutsertaannya pada ajang Merah Putih Fun Bike ini. “Ini suatu kebanggaan dan suatu kesempatan langkah bagi komunitas kami dan para pegowes pada umumnya”, Tuturnya.

Baca Juga :   Kapolres Bantaeng Safari Jum'at, Berikan Himbauan Kamtibmas

Usai bersepeda acara dilanjutkan dengan hiburan sambil menikmati makanan tradisional yang telah disediakan panitia. Selanjutnya dimeriahkan dengan pemilihan dan pemberian hadiah peserta gowes terbaik dari komunitas club sepeda Kota Makassar, Kowad serta Persit yang memakai kostum merah putih sesuai tema yang diusung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *