Berita  

Babinsa Kodim 1410 Jadi Komandan Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Halaman Kantor Camat Bissappu

Bantaeng – Serka Muh Ridwan anggota Koramil 01/Bissappu Kodim 1410/Bantaeng menjadi komandan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 di lapangan upacara kantor Camat Bissappu, Kamis 17/8/2023.

Upacara bendera tersebut di mulai pukul 08.00 wita yang dihadiri Camat Bissappu (Andi Sultal M. Si), Danramil Bissappu, Kapolsek Bissappu, Kepala Puskesmas Bissappu, Kepala KUA Bissappu, Sekcam Bissappu, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Bissappu, pasukan pengibar bendera dari paskibraka Kabupaten Bantaeng, serta para tamu undangan .

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke-78 tahun tersebut berlangsung khidmat  dengan tim Paskibraka yang menggunakan seragam khas berwarna putih nampak bersemangat dengan derap langkah yang kompak dan rapi meskipun formasi yang di tampilkan hanya kelompok pengibar saja.

Camat Bissappu selaku Inspektur membacakan amanat dan mengatakan bahwa diusia Republik Indonesia yang ke-78 tahun ini, seberat apapun kehidupan yang dihadapi termasuk kondisi ditengah pandemi sebagaimana yang dirasakan sekarang Alhamdulillah Telah Kita Lewati.

Lanjut Camat kondisi ini tentunya juga bisa disimak lewat heroisme perjuangan para pendahulu kita baik sebelum ataupun setelah kemerdekaan.

“Saat itu, persenjataan kita sangat sederhana dan terbatas. Namun, kita mempunyai satu senjata pamungkas, yakni tekat bulat terbebas dari penjajahan serta tekat bulat mempertahankan kemerdekaan,” tambahnya

Baca Juga :   Bontain Expo Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Bantaeng Ke-768

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *