Berita  

Pekan ke-77 Polres Bantaeng Berbagi Nasi Kotak Untuk Masyarakat

Bantaeng – Polres Bantaeng Polda Sulsel bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng kembali membagikan ratusan nasi kotak kepada masyarakat di depan rumah jabatan Kapolres Bantaeng, Jumat (25/8/2023).

Kegiatan yang dinamakan Bantaeng Berbagi ini sebagai bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat.

Sebelum membagikan nasi kotak, terlebih dahulu dilaksanakan apel dan do’a yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si yang diikuti oleh personil Polres Bantaeng dan Ibu Bhayangkari Cabang Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si dalam apel mengatakan, kegiatan Jumat Berkah memang selalu rutin digelar setiap hari Jum’at dan kini memasuki pekan ke 77 sejak dimulai pada bulan Februari 2022.

“Bantaeng berbagi sudah memasuki pekan ke 77¬† dan membagikan nasi kotak siap saji sebanyak 565 paket,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa bentuk kegiatannya sendiri berupa pembagian nasi kotak gratis dengan sasaran masyarakat umum. Mulai dari ibu-ibu, tukang becak, pembibit rumput laut dan lain-lain.

Selain berupa aksi sosial, kegiatan Jumat Berkah menurutnya juga menjadi salah satu media Polri untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak sampai disitu, Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa Bantaeng Berbagi terselenggara atas kerjasama dengan donatur baik dari internal polres Bantaeng maupun donatur eksternal seperti dari Bulukumba, Makassar, Barru bahkan sampai dari Kalimantan, ucap Kapolres.

Olehnya itu, Kata Kapolres berharap saat pembagian nasi kotak agar memberikan kepada yang membutuhkan, karena ini adalah titipan dari donatur.

“Alhamdulillah donatur sampai saat ini masih mempercayai kita, karena itu jaga kepercayaan yang diberikan oleh donatur,” tegas Kapolres.

Diakhir arahannya perwira berpangkat dua melati emas ini mendoakan semoga senantiasa tercurah Rahmat Allah SWT, pungkasnya.

Baca Juga :   Polres Bantaeng Bersama Kodim 1410 Gelar Sholat Dzuhur Berjamaah

Ditemui usai mendapatkan nasi kotak, Sitti Fatimah warga Desa Biangkeke, Kec Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng mengaku bersyukur dan senang atas nasi kotak yang diterimanya.

Dia memuji Program Bantaeng Berbagi ini karena dinilai sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

Pada kesempatan itu dia mendoakan polres Bantaeng dan donatur agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dalam bertugas sebagai pengayom masyarakat dan dilancarkan rejekinya serta diberikan kesehatan.

“Saya mendoakan setiap selesai sholat, untuk polres Bantaeng dan donatur,” kata Sitti Fatimah usai ditemui awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *