Berita  

Kolaborasi Bersama Dinkes, Sasaran Non Fisik TMMD Ke-118 Kodim 1410/Bantaeng Gelar Penyuluhan Kesehatan

BANTAENG – Satgas TMMD Ke 118 Kodim 1410/Bantaeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, Berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, menggelar kegiatan non fisik TMMD ke-118 melalui penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Bonto Tangnga Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng, Senin, 02/10/2023.

Dansatgas TMMD ke 118, melalui Pasiter Kodim 1410/Bantaeng Kapten Inf Sultan saat ditemui mengatakan, kegiatan TMMD ke-118 Kodim 1410/Bantaeng ini bukan hanya semata-mata membangun jembatan dan perintisan jalan tani saja, akan tetapi kegiatan non fisik lainnya.

“Untuk hari ini kita gelar kegiatan non fisik dengan kegiatan penyuluhan tentang kesehatan yang mana materi diberikan langsung dari Dinkes Kabupaten Bantaeng yakni oleh dr. M. Idris Galla (Kadis Kesmas Dinkes Bantaeng) sebagai narasumber, “ucap Kapten Sultan.

Lanjut Kapten Sultan, Ia meminta kepada warga yang hadir agar bisa memperhatikan dengan baik kegiatan ini sehingga nanti apa yang disampaikan bisa dipraktekkan pada kehidupan sehari-hari.

“Tentunya kegiatan ini mengajarkan atau memberikan infomasi terkait bagaimana kita menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, karena sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah dalam penerapan kesehatan ini, “ujarnya.

Sementara itu, pemateri dr. M. Idris Galla mengatakan, pihaknya sebagai keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menyambut baik dengan hadirnya kegiatan TMMD ke-118 Kodim 1410/Bantaeng yang sedang dilaksanakan di Desa Bonto Tangnga, ia merasakan banyak manfaat dengan kerja sama yang dibangun selama kurang lebih dua minggu ini.

“Kedepannya, kita akan kembali menyusun terkait dengan program – program lainnya, dan kami akan upayakan bagaimana caranya meminta kepada satgas TMMD ke-118 agar dapat memberikan himbauan – himbauan yang lebih berarti terhadap masyarakat setempat, “tutupnya.

Baca Juga :   Personil Kodim 1410 Bantaeng Laksanakan Sholat Dhuhur Berjamaah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *