Berita  

Tingkatkan Keimanan, Kodim 1410/Bantaeng Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BANTAENG – Kodim 1410/Bantaeng menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Awan Saputra Makodim 1410/Bantaeng Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Jumat siang (06/10/2023).

Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, yang diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahunnya, ini merupakan tanggal kelahiran Rasulullah SAW.

Dengan mengusung tema ‘‘menebar empati, memperkuat silaturahmi dan bertekad menjadi teladan”. Seluruh jajaran TNI tak terkecuali Kodim 1410/Bantaeng menggelar acara Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Momentum yang sangat berharga bagi seluruh umat Islam ini menjadi ajang untuk mengenang ajaran-ajaran yang telah ditinggalkan Nabi Muhammad Saw,” kata Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta.

Dandim Bantaeng tegaskan melalui peringatan ini, seluruh umat Islam diingatkan untuk menjadikan suri tauladan Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk dalam menjalani kehidupan di dunia.

“Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna rasa syukur karena beliau telah lahir ke dunia dan menyebarkan suri tauladan yang baik untuk umat Islam. Semasa hidupnya, Rasulullah tidak pernah menyerah untuk menjadi teladan yang baik bagi umatnya. Beliau bersama para sahabatnya senantiasa mengajarkan bahwa Islam merupakan agama yang menyebarkan kebaikan bagi pemeluknya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim berpesan kepada seluruh keluarga besar Kodim 1410/Bantaeng agar menjadikan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari perjalanan dan perjuangan Rasulullah SAW yang bisa kita jadikan panutan bersama,” tandasnya.

Baca Juga :   Personil Kodim 1410 Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mushalla Kompleks Rujab Dandim
Penulis: Reski HandayaniEditor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *