Berita  

Polres Bantaeng Berbagi Nasi 600 Kotak, Libatkan Bhayangkari dan Anak Didik Taman Kanak-kanak

Bantaeng – Untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat, Polres Bantaeng menggelar kegiatan Jumat Berkah di depan rumah jabatan Kapolres Bantaeng. Jum’at (20/10/2023).

Kegiatan ini melibatkan pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng dan anak didik Taman kanak-kanak Kemala Bhayangkari Cabang Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si melalui Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos menjelaskan bahwa program Berbagi rutin dilaksanakan oleh jajaran Polres Bantaeng setiap Jum’at pagi.

“Ini rutin setiap hari Jum’at pagi dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat,” ucap Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres Bantaeng menjelaskan bentuk kegiatan ini adalah pembagian nasi kotak secara gratis kepada masyarakat umum, mulai dari ibu-ibu, tukang becak, penyapu jalan dan lain sebagainya.

Dia menyebut sebanyak 600 nasi kotak yang berasal dari para donatur dibagikan pada pekan ke 85.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan Bantaeng berbagi merupakan salah satu bentuk aksi sosial dari Polres Bantaeng dan merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi Polri untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Mantan Kabag Ops Polres Bantaeng ini menambahkan bahwa nasi kotak tersebut tidak hanya dibagikan kepada masyarakat umum, tetapi juga kepada penghafal Al-Qur’an dan anak santri pondok pesantren yang tersebar di seluruh kota Bantaeng, pungkasnya.

Salah satu warga bernama Rijal Syam yang tinggal di jalan rambutan, kelurahan Tappajeng merasakan kehadiran Polri sebagai mitra yang peduli dan mendukung kebutuhan mereka.

Menurutnya, melalui kegiatan membagikan nasi kotak mampu memberikan kesempatan kepada Polri untuk bersilaturahmi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :   Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Bantaeng Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Aksi sosial seperti ini menjadi contoh yang baik bagi institusi kepolisian lainnya untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat dan menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat.

“Semoga Bantaeng berbagi ini Polres Bantaeng dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ungkap Rijal Syam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *