Layanan BRILink Beri Kemudahan Akses Transaksi Warga Desa di Majene

Kepala Bank BRI Unit Tinambung "Andi Irdan Atjo Mea"

Layanan BRILink Beri Kemudahan Akses Transaksi Warga Desa di Majene


MAJENE, exposetimur.com|Kehadiran Agen BRILink memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia, termasuk warga Desa di seluruh Kecamatan, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Berkat BRILink Warga desa kini mempunyai akses lebih mudah terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar, aman, serta dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bank BRI Unit Tinambung Andi Irdan Atjo Mea, kepada sejumlah awak media, Jumat 2 Februari 2024.

Menurutnya, Agen BRILink menjadi salah satu ujung tombak PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dalam memberikan layanan ultra mikro (UMi) kepada masyarakat.

Alasannya, karena agen BRILink lebih mudah menjangkau nasabah di segmen ultra mikro dan mikro.

“Jadi salah satu keunggulan BRILink adalah pelayanan tidak mengenal batas waktu dan lebih dekat kepada masyarakat, sementara pelayanan transaksi keuangan di kantor BRI setempat hanya sampai jam tiga sore. Itu pun nasabah kerap harus mengantri jika sedang ramai,” sebut pria lulusan Jurusan Akuntansi di STIE YPUP Makassar ini.

Pria yang merintis karier di BRI Majene sejak November 2002 ini, menyebut kehadiran BRILink di Desa sangat membantu warga sekitar dalam melakukan transaksi perbankan, sebab mereka akan dilayani dengan ramah, cepat, dan aman.

Pria yang juga pernah mengenyam pendidikan S1 Manajemen Unhas Makassar ini, menyebut agen BRILink memiliki peran sebagai mini ATM BRI, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi perbankan secara real time online, dengan fitur Electronic Data Capture (EDC) Mini ATM BRI.

Kehadiran agen BRILink di desa-desa sekabupaten Majene, kata Andi Irdan, menjadi solusi jitu bagi warga setempat yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai petani, peternak, dan nelayan.

Baca Juga :   Komsos Setelah Sholat Berjamaah Cara Babinsa Lakukan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

“Jadi banyak kegunaannya, diantaranya untuk mengisi pulsa, membayar tagihan, transfer uang, tarik tunai, setor tunai, hingga penyaluran dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan langsung Tunai (BLT) Desa,” ucap suami dari Andi Kartiny ini.

Sementara itu, Pemilik Toko Foto copy di Majene, Tasman, mengatakan sejak tahun 2023 dirinya sudah menjadi agen BRILink.

Menurutnya, banyak warga yang lebih memilih melakukan transaksi di tokonya untuk tarik tunai dan setor tunai dari pada harus ke kantor BRI terdekat atau ke ATM.

Sejak kehadiran agen BRILink, kata Tasman, layanan perbankan dari Bank BRI kini sangat membantu warga dalam melakukan transaksi keuangan.

“Terbantu sekali pak, kalau dulu sebelum adanya agen BRILink, saya sendiri harus mondar-mandir ke kantor BRI untuk setor dan tarik tunai melalui ATM. Tapi sekarang sudah di rumah sendiri. Bahkan, tetangga dan warga sekitar juga lebih senang lakukan transaksi di sini,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *