Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Polisi dan BPBD Lakukan Evakuasi

Polisi Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

Polisi Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga


BULUKUMBA, exposetimur.com|Cuaca ekstrim yakni anging kencang melanda wilayah di Kabupaten Bulukumba pada Selasa 6 Februari 2024 kemarin.

Akibat dari badai angin kencang tersebut, beberapa pohon tumbang menimpa rumah warga di Kelurahan Terang-terang dan Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Regu siaga bencana dari Satuan Samapta Polres Bulukumba dipimpin Kasat Samapta AKP Baharuddin S.Pdi bersama Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba turun langsung mengevakuasi serta membantu membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Kemarin kami dari regu siaga bencana yang disiagakan dalam menghadapi cuaca buruk ini, bersama BPBD Bulukumba membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang.” Jelas AKP Baharuddin, Rabu (7/2/2024).

AKP Baharuddin mengatakan regu Siaga bencana Polres Bulukumba bersama BPBD mengevakuasi reruntuhan pohon dan membersihkan ranting pohon yang menimpa rumah warga.

Selain itu katanya, personel di lapangan juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di lokasi-lokasi pohon tumbang guna antisipasi kemacetan.

“Setelah beberapa jam melakukan evakuasi dan pembersihan reruntuhan pohon, aktivitas masyarakat kembali berjalan normal.” Ujarnya.

Pada kesempatan ini kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu siaga, tanggap dalam menghadapi cuaca ekstrim.

“Jika terjadi cuaca buruk atau angin kencang, bagi pengendara sebaiknya berhenti ditempat yang aman dan menghindari atau tidak berteduh dibawah pohon guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.” Pungkas AKP Baharuddin.

Baca Juga :   Gerebek Lokasi Judi Ayam Bangkok Di Ela-Ela, Polisi Amankan Belasan Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *