Berita  

Kodim 1410 Bantaeng Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H 2024 M

Bantaeng – Kodim 1410/Bantaeng menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M, yang di ikuti oleh seluruh Personel, PNS dan Persit KCK Cabang XXVII Dim 1410/Btg, dengan mengusung tema “Aktualisasi Nilai-nilai Isra’ Mi’raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”, kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., kegiatan isra’ mi’raj bertempat di Masjid Nurul Awan Saputra, Makodim 1410/Btg, Jalan Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Selasa (20/02/2024).

Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., dalam sambutannya menyampaikan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa yang sangat agung, dari peristiwa tersebut Nabi memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat untuk dirinya dalam mengemban tugas yang berat.

“Selaku Dandim 1410/Bantaeng, secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan ibu-ibu Persit yang hadir pada kegiatan hari ini, mudah-mudahan bisa terpatri dan akan masuk ke dalam hati serta dapat meningkatkan ibadah terutama sholat 5 waktu. “Semoga kita semua senantiasa mendapatkan hidayah dan keberkahan dalam setiap langkah perjalanan hidup kita,” ucap Letkol Inf Eka Agus Indarta.

Pimpinan Ponpes Modern Al-Aksi Lonrong, Ustadz H. Muh. Tahir, S.Hi., dalam ceramahnya menyampaikan peristiwa isra’ mi’raj termasuk perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha (Isra’) dan kemudian naik ke langit (Mi’raj).

“Nilai-nilai spiritual dan moral yang dapat di ambil dari peristiwa Isra’ Mi’raj, seperti kepatuhan, kerendahan hati, dan kepercayaan kepada kekuatan Allah SWT,” pungkasnya.

Baca Juga :   Memastikan Bebas Narkoba, Personil Kodim 1410 Jalani Tes Urine dan Sweeping Handphone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *