Cilallang Ramadhan Fest 1445 H Resmi di Buka Pj Kepala Desa Balangtaroang

Kegiatan Cilallang Ramadhan Fest 1445 H Desa Balangtaroang Kec.Bulukumpa, Kab. Bulukumba

Bulukumba, exposetimur.com|Forum Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Babul Khair Cilallang Mengelar Festival Ramadhan 1445 H/2024M tingkat Dusun Cilallang Desa Balangtaroang, Kamis (04/04/2024).

Bertempat di mesjid Babul Khair, Kegiatan Cilallang Ramadhan Fest (CILRAFEST) yang pertama kali di selenggarakan ini, mengusung tema  “Memperkuat Ukhuwah Islamiyah: Menjalin Silaturahmi dan Kebersamaan”.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan ini yakni Lomba Adzan, Lomba Tartil, Lomba Mewarnai, Lomba Hafalan Surah dan Lomba Ceramah (Pildacil).

Kegiatan ini diikuti 70 Orang Peserta dan di jadwalkan mulai Kamis-Sabtu, (4-6 April 2024) dengan total hadiah uang pembinaan 3 juta rupiah.

Dalam acara pembukaan turut hadir, Pj. Kepala Desa Balangtaroang, Imam Desa Balangtaroang, Ketua TP PKK Desa Balangtaroang Anggota BPD Desa Balangtaroang, aparat desa, Kepala Dusun Cilallang, Kepala Dusun Batumenteng, Imam Dusun se-desa Balangtaroang, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Cilallang Ramadhan Fest 1445 H/2024 M ini, di buka secara resmi oleh Pj. Kepala desa Balangtaroang (Nurjanah Mansur S.P) yang dalam sambutannya menyampaikan dukungannya atas kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda dan pemudi dusun Cilallang, terutama dalam kegiatan keagamaan dan kepemudaan.

“Kegiatan ini sangat bagus dilakukan di setiap Ramadhan, Jadi kami dari Pemdes berterima kasih atas inisiatif yang dilakukan seperti kegiatan Festival Ramadhan ini” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Nurjanah, bahwa membangun karakter bisa dilakukan dengan mengikuti ajang lomba seperti Ini.

“Dengan sering tampil di muka umum bukan hanya menjadi ajang kompetisi tapi juga ajang sosialisasi pembentukan karakter dengan harapan kedepannya kita mampu berdaya saing karena kompetisi seperti ini dapat membantu membentuk sifat fair dan mengajarkan kepada anak-anak kita untuk belajar berkompetisi ” Terang Nurjannah.

Dia juga berpesan agar peserta lomba lebih giat lagi belajar dalam mencari ilmu sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar dapat tercipta generasi yang islami.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Babul Khair cilallang Abdul Kadir Abdullah mengungkapkan bahwa apa yang telah dilakukan dan digagas oleh panitia, nantinya akan menjadi cikal bakal pembangunan Balangtaroang dimasa yang akan datang.

Baca Juga :   Pasien Positif Covid-19 di Bulukumba Bertambah Satu dari Klaster Ijtima Gowa

“Kita bangga anak-anak kita mau bergerak dalam mengedukasi dan mengajak teman-temannya untuk Ikut ambil bagian dalam kegiatan kemesjidan, kepemudaan dan keagamaan “, Kata Abdul Kadir saat memberikan sambutannya.

“Semoga kegiatan yang diselenggarakan di akhir bulan puasa ini mendapat percikan Malam lailatul kader”

” Selaku orang tua kami selalu mendukung dan memberikan ruang kepada anak-anak ku sekalian dalam berkegiatan positif khusus nya di bidang keagamaan semoga di akhir bulan Ramadhan ini kita semua mendapat ridha dari allah Swt” Tutup Abdul Kadir yang juga mantan Kepala Desa Balangtaroang ini.

Senada dengan itu, Muh. Arsyi Wahab, S.H (ketua panitia Cilrafest) menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak bisa terlaksana tanpa bantuan dan dukungan dari pengurus mesjid, pemuda, remaja dusun cilallang, para donatur, para penyumbang, lembaga keagamaan desa Balangtaroang dan seluruh masyarakat yang ikut andil dalam mensukseskan acara ini.

“Mewakili teman-teman panitia cilallang Ramadhan festival, kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini baik itu bantu materi maupun non-materi”, Kata Arsyi saat ditemui di masjid babul khair cilallang (04/04).

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa tujuan kegiatan ini semata-mata berharap ridha Allah SWT.

“Kita bertujuan untuk menghidupkan kegiatan bulan suci Ramadhan dengan harapan dapat menciptakan generasi pecinta mesjid serta generasi islami”, jelas nya

Kedepannya selaku pemuda dan masyarakat desa Balangtaroang, kita juga berharap kepada Pemerintah Desa Balangtaroang agar memberi ruang kretif dan produktif kepada Pemuda serta mendukung penuh atas kegiatan yang ingin dilakukan, baik dalam bentuk materi maupun non-materi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *