Berita  

Komandan Kodim 1410 Bantaeng Hadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024

BANTAENG – Komandan Kodim (Dandim) 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., menghadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia, 1000 pohon untuk dunia tahun 2024 yang di selenggarakan oleh KPA Manusia Pencinta Alam (MAPIA) Adventure Bantaeng dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” kegiatan bertempat di Pelataran Parkir RSUD Anwar Makkatutu, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Rabu (05/06/2024).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh PJ Bupati Bantaeng Dr. Andi Abubakar, S.IP., M.Si, Kepala Anri Imam Gunarto, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bantaeng Deny Hadiantoro, Kadis Lingkungan Hidup dan Bapeldalda Nasir Awing, S.Sos., Kadis Pertanian Drs. Bahtiar, Kepala Satpol PP dan Damkar Drs. Jaimuddin, Kepala Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan Bialo, Reza Andrean Syarifuddin, Ketua KPA MAPIA Adventure Bantaeng, Jamaluddin, SP.

Selesai kegiatan, kepada tim penerangan Kodim, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta mengatakan,

hari lingkungan hidup sedunia untuk membuktikan kepedulian kepada lingkungan, hari ini bersama Forkopimda Kabupaten Bantaeng kita melakukan penanaman pohon mangga, sukun dan rambutan di seputaran RSUD Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng.

Lebih lanjut Dandim mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Bantaeng ikut serta secara aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pepohonan yang bermanfaat untuk kehidupan sehari- hari.

“Mari kita buat lingkungan tempat tinggal kita hijau sehingga terhindar dari polusi” ajaknya.

Baca Juga :   PLH Sekda Bantaeng Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak 2024 dan Beri Apresiasi Tinggi KPU Bantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *