Pimpin Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Utara, Wabup Andi Kartini Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, saat memimpin Pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H tingkat Kabupaten Sinjai yang bertempat di Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (17/05)

SINJAI, exposetimur.com – Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP memimpin Pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H tingkat Kabupaten Sinjai yang bertempat di Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (17/05).

Sebelumnya, diadakan Acara Buka Puasa Bersama di Rumah Jabatan Wakil Bupati yang dihadiri oleh Unsur Muspida, Kepala OPD, Para Kabag, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah di Mesjid yang tersebar di Kecamatan Sinjai Utara.

Wabup Sinjai yang melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong dalam sambutannya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim, menguatkan kebersamaan dan persaudaraan antara Pemerintah, Masyarakat, dan Ulama.

Pasangan Seto Asapa ini mengatakan, melalui Safari Ramadhan, seluruh jajaran Pemerintah Daerah, DPRD, Forkopimda, dan Kepala OPD turun ke tengah masyarakat untuk menyampaikan informasi terkait program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan.

Di samping itu juga dilakukan pencerahan/ceramah Agama Islam dari para Muballigh untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Pemerintah Kabupaten Sinjai tidak pernah berhenti melakukan perbaikan dan inovasi pembangunan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat. Pada bidang kesehatan, Pemda telah menyediakan fasilitas rumah singgah, pada bidang pendidikan telah menyediakan pakaian seragam sekolah dan peralatan belajar bagi siswa baru tingkat SD dan SMP. Begitu juga dalam bidang pembangunan, Pemda Sinjai melakukan peningkatan kualitas infrastruktur dan pada bidang keagamaan pada tahun ini ada peningkatan jumlah penerima nilai insentif bagi pemuka agama, bantuan rehabilitasi Mesjid, serta bantuan mushaf Al-Qur’an dan buku bacaan Islam lainnya bagi TK/TPA, kelompok Majelis Taklim dan Mesjid-mesjid,” jelasnya.

Wabup juga berharap dukungan penuh dari masyarakat Sinjai agar pembangunan di daerah Sinjai terus berlanjut sehingga bisa mewujudkan cita-cita yang tertuang dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai 2018-2023.

Baca Juga :   Siapkan WBK dan WBBM Seluruh Satker, Kanwil Kemenkumham Sultra Laksanakan Evaluasi

Tausyiah Agama disampaikan oleh Ustadz Drs. Muh. Nurdin, M.Pd. Selanjutnya Tarwih dan Witir yang dipimpin oleh Ustad M. Zulkarnain, M.Th.I.Shalat Tarawih berjamaah ini dirangkaikan dengan acara penyerahan bantuan oleh Kepala Cabang BRI Kabupaten Sinjai yang disaksikan langsung oleh Ibu Wakil Bupati dan seluruh Jamaah.

[luqman]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *