Semarakkan Puasa, Pemerintah Kelurahan Batangmata Sapo Gelar Aneka Lomba Keagamaan

Panitia lomba keagamaan pemerintah Kelurahan Batangmata Sapo saat menggelar rapat

KEPULAUAN SELAYAR, exposetimur.com – Bulan Ramadhan 1440 H telah datang, di bulan yang penuh rahmat ini Pemerintah Kelurahan Batangmata Sapo akan menggelar lomba tingkat SD,SMP,SMA,dan Dewasa di pada hari Sabtu – Minggu tanggal 18 – 19 Mei 2019 bertempat di Mesjid Nurul Yaqin Kelurahan Batangmata Sapo Kecamatan Bontomatene.

Peserta lomba sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan ini sebagaimana jumlah peserta dari seluruh lomba sekitar 50 orang .

Beberapa item-item lomba yang digelar diantara lain Lomba baca doa sehari-hari tingkat TK, Lomba baca Surah pendek tingkat SD, Lomba Adzan ,Tadarrus dan MC tingkat SMP serta Lomba Adzan dan Ceramah tingkat SMA dan Lomba Tadarrus 3 orang perkelompok.

Tokoh masyarakat Kelurahan Batangmata Sapo, Abdul Hamid S.Pd menyampaikan bahwasanya dengan diadakannya kegiatan ini bisa membuat aktualisasi para generasi muda semakin peduli dengan keberagaman budaya khususnya budaya Islami.

” Selain itu pula, para generasi muda di Kelurahan Batangmata Sapo bisa menjadi generasi yang senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai Islam serta mengimplementasikannya dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari,”ucapnya.

“Sebagai generasi muda dan generasi pelanjut harus paham akan Islam sehingga bisa menjabarkan kepada kehidupan sehari-hari baik dibidang sosial dll,”imbuhnya.

Dilanjut pula oleh salah satu Panitia Tajuddin S.Pd menyampaikan kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, potensi dan prestasi misalkan di tingkat SD sebelum ada lomba kurang menghafal dengan adanya lomba anak-anak akan termotivasi menghafal dan akan berdampak ke depannya.

“Berangkat dari pemikiran bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat tepat untuk dijadikan bulan pembinaan dan pendidikan serta harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif oleh anak-anak remaja dan dewasa . Kegiatan ini diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan ilmu, ibadah, kreatifitas, dan sosial di dunia anak-anak , remaja dan dewasa,” jelasnya.

Baca Juga :   Bukber Dengan Keluarga Besar PP Polri, Kapolri Tito Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan dan Dukungan Senior

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pula Andi Pamilihan S.Pd, Nurbiyah S.Ag ,Tajuddin S.Pd ,Andi badana S.Pd , Abdul Hamid S.pd , Dg manappu’ , Jumaling.

Laporan : Rulla
(kontributor Selayar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *