Hari Pertama Ngantor, Bupati Sinjai Tinjau Korban Puting Beliung

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat mengunjungi korban angin puting beliung di Desa Panaikang, Senin(10/06/19) ||handover

 

SINJAI, exposetimur.com – Setelah melaksanakan Sidak di beberapa kantor instansi, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa langsung melakukan peninjauan, dan sekaligus memberikan dukungan moril kepada warga yang terkena bencana angin puting beliung di Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur beberapa hari yang lalu, Senin (10/06)

Bupati Sinjai menyerahkan bantuan berupa uang kepada warga yang rumahnya mengalami rusak parah, selain itu Bupati juga meninjau Sekolah SD Negeri Nomor 31 Panaikang yang terkena angin puting beliung.

Saat berada di lokasi, Andi Seto langsung mengintruksi kepada Perangkat Daerah terkait untuk melakukan langkah tanggap darurat, termasuk melakukan pendataan terhadap para korban bencana.

”Kami sudah perintahkan Pemerintah Desa dan Kecamatan untuk mendata korban bencana,“ kata Andi Seto yang ditemui disela-sela kunjungan.

Untuk bantuan kepada korban bencana, Andi Seto menegaskan akan tetap menjadi perhatian Pemkab Sinjai. Namun dikatakan dari kejadian ini, yang menjadi titik fokus Pemerintah daerah adalah rumah yang kerusakannya cukup parah (Tidak layak huni) dan masuk dalam kategori keluarga tidak mampu.

”Ada yang memang cukup parah, nah ini yang akan kita fokuskan mudah-mudahan dalam waktu singkat rumahnya sudah bisa ditinggali kembali “, sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat cuaca ekstrem sesuai edaran BMKG yang masih akan berlangsung hingga akhir bulan Juni mendatang.

“Tingkatkan kewaspadaan, kalau ada apa-apa silahkan lapor, tentu akan ditindak lanjuti oleh instansi terkait,” imbuhnya.

Di ketahui, bencana angin puting beliung tersebut merupakan bencana yang kedua kalinya melanda Kabupaten Sinjai sejak sepekan terakhir. Akibatnya puluhan rumah hingga gedung sekolah rusak di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

Baca Juga :   Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sinjai Menuntut Bupati dan Wakil Bupati Mundur dari Jabatannya

Turut mendampingi, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur, Camat Sinjai Timur Tamsil Binawang.

[#rl/lukman]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *