Pohon Tua di Kompleks Damkar Sinjai Rawan Tumbang

Pohon Tua di Kompleks Damkar Sinjai rawan tumbang

SINJAI, exposetimur.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sinjai belakangan ini selalu berpotensi menyebabkan pohon tumbang.

Sebagaimana pantauan teamwork exposetimur.com, salah satu dari sekian banyak pohon tua yang terdapat di beberapa titik di kota Sinjai yaitu pohon yang ada di belakang kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sinjai.

Cuaca ekstrim akhir akhir ini membuat Awie (30) selalu mengingatkan rekan sekantornya untuk selalu waspada akan kemungkinan tumbangnya pohon tua yang jaraknya sangat dekat dengan kantornya.

Saat ditemui exposetimur.com, Sabtu (15/6),
Awie anggota Damkar Sinjai menjelaskan bahwa dia dan temannya tidak pernah merasa aman berada dalam ruangan apabila sedang terjadi hujan apalagi yang disertai angin kencang.

“Kalau hujan turun dan angin bertiup kencang kami keluar dari kantor karena kami khawatir akan tertimpa pohon tua yang ada di samping belakang kantor, apalagi batangnya sudah lapuk dan berlobang,” tutur Awie.

Bukan hanya kami yang ada di dalam kantor tetapi pengguna jalan yang melintas juga kami beri peringatan agar tidak mendekati pohon tersebut. Kita harus hindari hal hal yang tidak diinginkan,”himbau Awie.

” Kami sangat berharap kepada instansi yang terkait agar mengambil tindakan sebelum adanya korban karena sudah ada beberapa pohon yang serupa tiba tiba tumbang jika sedang terjadi hujan dan angin kencang,” tutup Awie.

[lukman/red]

Baca Juga :   Akbar Tanjung Kunjungi Rumah Baca Lampu Badai Sinjai Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *