Memprihatinkan, Jalan Penghubung Desa Era Baru dan Desa Bua Butuh Sentuhan Pemerintah

Kondisi jalan di Dusun Batu Santung Desa Era Baru Kecamatan Tellu limpoe Kabupaten Sinjai

SINJAI, exposetimur.com – Kondisi jalan lintas penduduk di jalan poros Dusun Batu Santung Desa Era Baru Kecamatan Tellu limpoe Kabupaten Sinjai sangat memprihatinkan.

Kondisi jalan ini akan makin parah, pada saat musim hujan seperti sekarang ini, dimana jalan penghubung antara Desa Bua dan Desa Era Baru itu tak ada yang memperhatikan, baik dari Pemerintah Kabupaten setempat, maupun pengerjaan melalui anggaran Dana Desa juga seolah tak terhiraukan.

” Padahal, keberadaan jalan poros dusun Batu Santung ini merupakan jalan yang menghubungkan antara Desa Era Baru dengan Desa Bua yang saat ini sudah sangat memprihatinkan,” ujar Andi Edhy Efendy, pemuda Dusun Batu Santung kepada exposetimur.com, Minggu (16/6).

Edhy Efendy meminta Pemerintah agar tidak menutup mata dengan keadaan jalanan yang rusaknya sangat parah ini dan jangan tebang pilihlah pembangunan infrastruktur harus sama rata.

” Saya juga meminta kepada pemerintah desa Era Baru agar ikut bertanggung jawab atas persoalan ini karena jalanan ini juga rawan terjadi kecelakaan, jalan ini sudah puluhan tahun tak pernah dilirik oleh pemerintah,” tegas Edhy.

Sementara itu, Kepala Desa Era Baru Baharuddin yang dikonfirmasi reporter exposetimur.com, terkait jalan yang dikeluhkan warga Batu Santung menjelaskan bahwa itu adalah jalan Kabupaten.

“Dulu pernah ji dikerja ‘Ndi, tetapi setelah menjadi jalan Kabupaten saya tidak menganggarkannya lagi karena itu adalah domainnya daerah, tetapi saya selaku pemerintah desa Era Baru tetap mengusulkan ke bawah bahkan meminta agar jalan ini menjadi prioritas karena memang kondisi jalan di Batu Santung ini sangat memprihatikan, saya juga berharap kepada semua elemen yang ada di desa ini agar turut membantu dan mendoakan semoga jalan ini secepatnya dikerja oleh pemerintah daerah dalam hal ini dinas PUPR, ” ucap Baharuddin.

Baca Juga :   Bantu Warga Terdampak PPKM, Bupati Sinjai Launching Penyaluran Bansos

[lukman/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *