Calhaj Bulukumpa dan Kajang Ikuti BMH di Kecamatan Bulukumpa

Pembukaan Bimbingan Manasik Haji di Kecamatan Bulukumpa, Kamis (20/06) ||et

BULUKUMBA, exposetimur.com – Sebanyak 69 Calon Jamaah Haji (Calhaj) yang akan berangkat ke tanah suci Tahun 2019 mengikuti pembukaan Bimbingan Manasik Haji ( BMH ) yang di selenggarakan di Aula Kantor Camat Bulukumpa, Kamis (20/06/19).

69 Calhaj tersebut merupakan gabungan Calhaj dari Kecamatan Bulukumpa sebanyaj 46 orang dan Calhaj Kecamatan Kajang sebanyak 23 0rang.

Kepala KUA Bulukumpa Akhmad Ridha,S.Ag.,MH dalam sambutannya mengatakan bahwasanya kegiatan Bimbingan Manasik Haji yang digelar oleh KUA Bulukumpa bersama KUA Kajang tersebut merupakan salah satu implementasi tentang penyelenggaran ibadah haji untuk memberikan pembinaan dan pelayanan bagi jamaah calon haji.

” Manasik Haji ini akan kita gelar selama 8 ( Delapan ) mulai tanggal 20 hingga 27 Juni 2019, dengan memberikan 11 materi terkait pelaksanaan ibadah haji baik sebelum berangkat hingga kembali ke tanah air,” ucap Akhmad Ridha.

Calon Jamaah Haji Kecamatan Bulukumpa dan Kecamatan Kajang ||et

Dikatakan mantan Kepala KUA Rilau Ale itu, untuk rombongan jamaah haji di Bulukumpa sebanyak 1 rombongan dengan 4 regu dari Kecamatan Bulukumpa dan 2 Regu dari Kecamatan Kajang.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bulukumba Dr.H.Ali Yafid,S.Ag.,MpdI , meminta kepada seluruh Calhaj untuk senantiasa menjaga kesehatan mulai saat ini hingga kembali dari tanah suci.

Kepala Kemenag menyampaikan untuk memperbanyak Zikir dan Wirid, dimana pemerintah sangat memperhatikan para Calhaj dan bersama dinas Kesehatan akan melakukan pemeriksaan secara rutin kepada para calhaj, termasuk akan melayani segala kebutuhan dan keperluan Calhaj.

” Petugas kita siap melayani calhaj dengan sebaik-baiknya layaknya melayani tamu, karena para calhaj merupakan tamu-tamu Allah,” jelas Ali Yafid.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bulukumpa, Drs.Muh.Salman mengingatkan kepada ke-69 Calhaj Bulukumpa dan Kajang untuk senantiasa memanfaatkan kesempatan melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, karena menurutnya untuk mendaftar sebagai calon jamaah haji saja pada tahun ini maka masa tunggunya adalah sekitar 15 hingga 17 tahun.

Baca Juga :   Hypermart 446 Baturaja Serahkan Bantuan CSR ke Pemkab OKU

” Walaupun uang banyak dan harta berlimpah, hal itu tidak akan berarti apa-apa apabila kedepan kita tidak memiliki kesempatan untuk bisa melaksanakan ibadah haji,” tutur Salman.

Tak lupa Salman juga meminta doa kepada para calhaj untuk nantinya ikut mendoakan dirinya dan Kepala KUA Bulukumpa serta KUA Kajang untuk beribadah di tanah suci Mekah.

Pembukaan BMH turut dihadiri Kepala Kemenag Bulukumba Dr.H.Ali Yafid, Camat Bulukumpa Drs.Salman, Kepala KUA Kajang Syafruddin, Kepala KUA Bulukumba Akhmad Ridha serta Kapus Tanete dan jamaah calon haji.

[red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *