BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Angin Kencang

BPBD Pinrang salurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana angin kencang di Kecamatan Suppa, Senin (05/08/2019) ||handover

PINRANG,exposetimur.com –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang kembali turun untuk menyalurkan bantuan kebutuhan hidup dasar bagi korban bencana angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Kabupaten Pinrang, Mattalatta yang ditemui awak media seusai penyerahan bantuan, Senin (05/08/2019) mengungkapkan, bahwa Kecamatan Suppa yang tergolong kecamatan yang berada dipesisir pantai merupakan kecamatan yang sering menjadi korban bencana akibat hembusa angin laut yang kencang.

Menurut Mattalatta, bencana yang menimpa 2 unit rumah warga kecamatan suppa yang terjadi pada Jumat, 02 Agustus 2019 sore lalu mengundang perhatian pemerintah Kabupaten Pinrang, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pinrang.

“Kondisi saat ini, angin memang berhembus kencang. Olehnya itu kami menghimbau kepada para nelayang memperhatikan cuaca jika ingin melaut,” ucap Mattalatta.

Mattalatta juga berharap bantuan kebutuhan pokok yang diberikannya mampu meringankan beban korban. Oleh karenanya, Mattalatta juga menghimbau agar warga senantiasa mewaspadai cuaca yang cenderung menunjukkan perubahan dalam waktu yang cepat.

“Cuaca saat ini kadang menunjukkan anamoli dan biasanya angin berhembus kencang tanpa bisa diprediksi sebelumnya, olehnya itu warga harus lebih waspada,” himbau Mattalatta.

[#report :Andrya/edits1]

Baca Juga :   Bupati Pinrang dan Forkopimda Hadiri Pemusnahan Kelebihan Surat Suara Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *