Desa  

Kaswan Mahmud : Media Sangat Berperan dalam Pembangunan Desa Bonto Tengnga

Kepala Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong Kaswan Mahmud saat bersama pimpinan redaksi exposetimur.com ||et

SINJAI, exposetimur.com – Kepala Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong menyambut positif kemitraan media yang ingin mengembangkan potensi potensi yang ada di Desa Bonto Tengnga.

Hal baik ini disampaikan Kaswan Mahmud selaku Kades Bonto Tengnga kepada pimpinan redaksi media online exposetimur.com, Rabu (21/08/19) dalam suatu kesempatan ngopi siang di gedung Kantor desa Bonto Tengnga.

Tujuan kemitraan dengan media untuk mempublikasikan hasil kerja segenap aparatur desa dengan masyarakat, agar tidak ada kecurigaan antara masyarakat dengan aparatur desanya.

Ditemui pimpred exposetimur.com, Kades Bonto Tengnga Kaswan Mahmud siap bersinergi ||et

“Pada intinya, kami sangat menyambut baik teman teman dari exposetimur.com maupun media lain sebagai mitra kerja, dimana saya berharap teman teman wartawan mempublikasikan kebenaran kinerja dan kerja yang kami laksanakan,” ucap Kaswan dalam kesempatan berbincang tersebut.

Desa Bonto Tengnga merupakan pemenang kedua dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019 dan kembali akan mengikuti lomba desa Wisata tingkat Nasional yang akan di gelar pada September mendatang.

Baca juga : Desa Bonto Tengnga Kembali Bersiap Mengikuti Lomba Desa Wisata Nasional

” Alhamdulillah, desa Bonto Tengnga berhasil mewakili Kabupaten Sinjai sebagai Runner Up (Juara II) Lomba desa tingkat provinsi dan hal ini tidak terlepas dari peran media termasuk exposetimur.com dalam konten pemberitaan. Bulan September, kembali desa kami akan ikut lomba Desa Wisata, tentunya kami kembali berharap kegiatan kegiatan inj dapat tersampaikan ke masyarakat luas, ” tuturnya.

Sementara itu, pimpinan redaksi expostimur.com, Andi Awal Tjoheng menyampaikan kunjungan ke desa Bonto Tengnga merupakan bentuk silaturahmi dan diskusi terkait pembangunan dan penggalian potensi desa yang nantinya akan terpublikasi dalan bentuk berita.

“Publikasi beragam kegiatan atau program dengan menggunakan ADD dan DD untuk diketahui publik, adalah bagian dari ciri pemerintahan yang terbuka dan bertanggung jawab”, ujar Pimred exposetimur.com tersebut.

Baca Juga :   Tim Penilai Desa Siaga Aktif Hari Ini Kunjungi Desa Tellulimpoe

Pria yang juga pegiat Jurnalisme Warga ini menambahkan, meski begitu, redaksi media online exposetimur.com tidak akan mempublikasi informasi yang bersifat peristiwa, tapi fokus publikasi prestasi. “Media exposetimur.com dibuat untuk menciptakan berita yang positif agar pembacanya juga berpikiran yang positif. Jadi berita atau informasi yang baik-baik saja. Yang buruk-buruk, silahkan ke media lain,” terangnya.

exposetimur.com mendorong masyarakat Bonto Tengnga maupun masyarakat di desa desa lain di Kabupaten Sinjai dan se Nusantara untuk belajar menjadi jurnalisme warga, karena beberapa kegiatan reporter terkadang tidak mengetahui kegiatan yang layak untuk dipublikasikan di suatu desa, dengan adanya konten Jurnalisme Warga ini maka akan lebih mempercepat akses ke khalayak umum, sepanjang sesuai dengan kaidah jurnalistik, “pungkas pimpred exposetimur.com yang juga pegiat konten #NoHoax #SaringSebelumDishare #ThinkBeforeClick

[#edits1]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *