Kunjungan Kerja, Menhan RI Wisata Kuliner di Kota Malang

Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dengan didampingi Pangdivif 2 Kostrad dan Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad, berwisata kuliner makanan legendaris bertempat di Rumah Makan Rawon Rampal, Kota Malang, Sabtu (24/8/2019)||cj

MALANG, exposetimur.com – Tak dipungkiri bahwa Kota dan Kabupaten Malang banyak menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara, baik dari kuliner maupun wisatanya.

Disela-sela kunjungan kerja di Divisi Infanteri 2 Kostrad dan Universitas Brawijaya Malang, Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu dengan didampingi Pangdivif 2 Kostrad dan Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad, berwisata kuliner makanan legendaris bertempat di Rumah Makan Rawon Rampal, Kota Malang, Sabtu (24/8/2019).

Rawon Rampal Malang salah satu kuliner yang terkenal di Jawa Timur, tak hanya warga Malang Raya yang menggandrungi kuliner ini namun sampai ke Ibu Kota Negara dan wisatawan mancanegara.

Dalam pantauan, bahwa kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Pangdivif 2 kostrad dan ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad guna menyampaikan gerakan pengurangan penggunaan sampah plastik sekali pakai dengan menggunakan tumbler (botol minum pakai ulang).

“Melalui gerakan ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan sampah plastik sudah berjalan di lingkungan Divisi 2 kostrad selama ini dapat menjalar dan menjadi pola pikir yang positif dalam menjaga lingkungan,” kata Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad.

“Tak hanya itu, gerakan ini juga bisa bermanfaat dalam perilaku keseharian masyarakat khususnya para usahawan kuliner yang notebonenya sebagai pengguna alat saji dari bahan plastik seperti botol kemasan air dan sejenisnya,” harap Ibu Ria Tri Yuniarto yang cerdik memanfaatkan momen untuk kegiatan sosial tersebut.

[#citizen :Ana/edits1]

Baca Juga :   Rangsang Produksi Pangan, Pemkab Majene Gelar Festival Pangan Lokal Beragam B2SA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *