Ragam  

Dinas Perikanan Bulukumba Kunjungi Wisata Sawah Batu Rapa

Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba saat mengunjungi Wisata Sawah Batu Rapa

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM – Dalam rangka pembinaan kawasan budidaya air tawar, wisata sawah Baturapa Kindang dikunjungi Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba, Kamis (05/09/2019).

Perlu diketahui, wisata sawah Baturapa menyajikan spot-spot keren di tengah hamparan sawah. Sehingga para pengunjung yang mendatangi tempat ini terhipnotis akan keindahannya.

Suasana di Wisata Sawah Batu Rapa kindang saat mendapat kunjungan Dinas Perikanan Kabupaten BulukumbaU

Darwis selaku pengelola terus berinovasi membuat terobosan baru untuk pengembangan budidaya ikan air tawar lewat mina padi tersebut.

“Alhamdulillah, kemarin tempat kami dikunjungi dari Dinas Perikanan Bulukumba tentang cara pembudidaya ikan air tawar lewat mina padi,” kata Darwis saat dihubungi, Sabtu (7/9/2019).

Menurut Darwis, dalam rilisnya kepada exposetimur, Dinas Perikanan menanggapi baik dengan adanya kelompok percontohan budidaya ikan air tawar lewat mina padi. Pengelola pun telah membentuk anggota 15 sampai 20 orang perkelompok.

Lebih lanjut Darwis mengatakan, saat kunjungan Kepala Dinas Perikanan Bulukumba Alfian Mallihungan menyampaikan wisata sawah Baturapa ini sangat menarik karena ada spot-spot poto, tinggal mau dibuat kolam untuk memancing para pengunjung.

“Semoga pemerintah tetap berkomitmen untuk memberikan bantuan bagi kelompok budidaya yang sudah terbentuk. Dalam hal ini Dinas Perikanan memberikan berupa bibit dan menyediakan pakan yang berkelanjutan,” tutup Darwis penuh harap.

[Andi Alfian Salassa]

Baca Juga :   Oknum Kepsek di Bulukumba Terbidik Kasus Penganiayaan Puluhan Siswanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *