Desa  

Giat Kades Batu Belerang Bersama Warga Antisipasi Pasokan Air Bersih

Giat Pemrintah Desa Batubulerang kompak bersma warganya gelar gotong royong antisipasi ketersediaan air bersih, Minggu (22/09/2019)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com Kebersamaan dan semangat gotong royong warga Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong masih tetap terjaga dengan baik, hal tersebut dapat terlihat dengan berbagai kegiatan yang kerap kali dilakukan dan di inisiasi Kepala Desa, Ahmad P,  dengan melibatkan masyakatnya.

Seperti yang dilakukan pada hari minggu 22 septemeber 2019 kemarin. Puluhan warga Desa Batu Belerang tampak antusias melakukan giat kerja bakti menulesuri hutan dalam upaya penambahan sumber atau aliran mata air bersih. Dengan menaiki mobil truk tongkang, mereka tampak penuh semangat menuju lokasi

Kepala Desa Batu Belerang, Ahmad P yang dikenal sangat sederhana ini kepada exposetimur, selasa 24 September 2019, menuturkan bahwa, salah satu kesyukuran besar yang dirasakan adalah, karena tingkat kebersamaan warganya masih cukup baik, tentunya juga terpulang kepada pemimpinya sendiri yang harus mampu berada di tengah-tengah mereka tanpa memperlihatkan kemewahan alias harus berlaku sederhana.

“Alhamdulillah gotong royong kemarin bagian dari wujud bahwa, warga Batu Belerang masih memiliki jiwa kebersamaan yang cukup baik, mereka merasa santai karena saya tidak memperlihatkan diri layaknya bos mereka,  tidak ada sekat, saya santai saja dengan mereka, ikut nimbrung dengan berpakaian seperti mereka” terang kepala desa yang sukses membawa desanya juara Nasional tahun 2017 ini.

Dikatakanya bahwa, giat hari minggu kemarin adalah upaya untuk menambah sekligus mengantisipasi kekurangan pasokan air, sehingga masyarakat Desa Batu Belerang tidak kekurangan volume air bersih pada musim kemarau ini.

“Jadi bukan tidak ada air,  hanya saja ini adalah antisipasi yang kami lakukan, sekaligus menambah aliran air bersih” kuncinya.

[ET01]

Baca Juga :   Maksimalkan Sinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Warga Bangun Jalan Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *