Opini  

3 Tahun Tak Akan Kembali

Ayu Andira, Siswi SMAN 9 Sinjai

OPINI, EXPOSETIMUR _ Singkat cerita,aku mulai melanjutkan pendidikan di SMAN 9 SINJAI tahun 2017. Yang sekarang ini ditempatkan dikelas XII MIPA 2 atau sering disapa UNISTO (Unity of science two). Banyak orang mengungkapkan bahwasanya masa SMA adalah masa yang paling indah. Sebab masa labil telah dilepas dan masa dewasa telah ditata. Memang benar hal indah itulah yang membuatku tak ingin beranjak dari sini. Tapi motivasi terus mendorongku untuk tidak tetap berada pada titik itu.

3 tahun bukan waktu yang singkat,dari mulai tak kenal,tingginya rasa malu dan rasa canggung hingga akhirnya semua itu bisa dimusnahkan dalam bingkai persaudaraan. Kadang kala perbedaan karakter, perdebatan pendapat,sifat egois,keras kepala sangat sulit menyatu. Tapi semua itu perlahan-lahan bisa tertuntaskan karna setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

Waktu terus berputar tanpa henti,tak terasa kata “PERPISAHAN” terus berdengung ditelingaku. Siapa sih yang menginginkan perpisahan? Perpisahan itu menyakitkan (seperti aku yang selalu tersakiti hhhe).

Terkadang terusik dibenakku mengapa dipertemukan jika akhirnya harus dipisahkan. Aneh bukan? Tapi semua itu pasti punya jawaban tersendiri. Mau tidak mau,siap tidak siap,perpisahan pasti akan terjadi. Maka dari itu ciptakan momen yang berkesan agar nantinya bisa menjadi kenangan indah yang tak akan pernah bisa diulang kembali dan buat masa SMA mu lebih bermakna dengan hal positif agar dimasa mendatang tidak akan kau sesali.

Ketika kalian sudah melanjutkan pilihan kalian masing-masing saya berharap kalian tidak pernah lupa dengan masa yang dimana kita pernah gila bersama , senan yang tak terurai dan bahkan melakukan hal yang sangat konyol.

Berada di bangku kelas 3 itu bukan tempat untuk berdiam lagi, bukan tempat untuk lebih banyak menghabiskan masa dimana hunting kiri kanan , tetapi dimana fase mematangkan fikiran , fase untuk lebih fokus lagi karena setelah ini Ujian yang menanti dan kemudian kamu akan berhadapan dengan pilihan dimana kalian akan melangkahkan kakimu.

Baca Juga :   Kebebasan Pers Yang Tercederai Oleh Tindakan Oknum Aparat

Ketika ada hal yang salah, besar harapan kalian menegur saya . Ketika saya salah dalam mengambil keputusan arahkan saya sebab saya bukan sosok Nabi yang selalu tau mana yang tepat .

Dan yang terpenting hari ini sejauh mana kita saling berbaur saling menopang untuk hari-hari yang lebih baik lagi.

Terkhusus yang mau berpisah selepas masa SMA , terlebih kamu fikirkan 5 tahun ke depan sebelum memilih langkahmu , karena yang nampak hari ini belum tentu itu yang terbaik hari esok dan yang terbaik hari esok belum tentu yang lebih baik di 5 tahun ke depan .

Jadilah dirimu sendiri ,dan temukan keunikan dalam dirimu sebab Tuhan memberikan kita sesuatu yang berlebih di setiap diri kita .

Mau tidak mau ,suka tidak suka kita semua akan berpisah sebab berpisah hal yang wajar dialami dalam setiap pertemuan. Menyedihkan memang, tapi jangan biarkan dirimu bersedih berkepanjangan. Kita berpisah untuk tujuan kita masing-masing , terimakasih putih abu-abu ,terimakasih guru ,terimah kasih siswa siswi SMAN 9 Sinjai . Sebelum nantinya aku benar angkat kaki dari istana intelektual ini izinkan saya mengharumkan dirimu dengan langkah-langkah kecil ini.

Thank you so much ..you all the best

Penulis Ayu Andira
Siswi SMAN 9 SINJAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *