Desa  

ADD dan Sumbangan Masyarakat Untuk Program Pamsimas Desa Batubulerang

Warga Desa Batubulerang mulai melakukan penggalian lokasi perpipaan program Pansimas 2019, Minggu (05/10/2019)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com –Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) terus diupayakan oleh pemerintah Desa Batubelerang Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Hal tersebut ditandai pada kegiatan penggalian lokasi perpipaan, Minggu (05/10/2019).

Dengan adanya Pamsimas tersebut, masyarakat di Dusun Jeppara dan Dusun Bontoa, melakukan kegiatan penggalian pipa secara swadaya.

Ahmad P selaku Kepala Desa  yang dikonfirmasi, Senin 6 September 2019, menuturkan bahwa, Kegiatan penyediaan sumber air tersebut, merupakan program pamsimas 2019 yang juga di anggarakan melalui tambahan Anggaran Dana Desa yang dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat.

“dana program pamsimas dan anggaran desa juga yang dikerjakan secara swadaya masyarakat” kata Ahmad.

Ditambahkan Ahmad bahwa, selain dari anggaran desa dan Pamsimas itu sendiri, juga anggaran bersumber dari sumbangan Masyarakat Desa Batubelerang.

Ia berharap, semoga dengan adanya pamsimas ini dapat dinikmati masyarakat demi mewujudkan layanan air minum yang memadai, khusunya yang menjadi wilayah jangkauan Pansimas ini.

“kita berharap dua Dusun yang terjangkau, dusun Jeppara dan Bontoa nantinya dapat menikmati ketersediaan air bersih yang memadai” harapnya.

[ET01]

Baca Juga :   Aksi Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Desa Barugariattang Dengan Menyisir Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *