Desa  

Kembangkan Potensi Pemuda, Pemdes Kambuno Gelar Pelatihan Perbengkelan

Susana pembukaan pelatihan perbengkelan untuk pengembangan potensi dan bakat pemuda Desa Kambuno di bidang otomotif yang dilaksanakan di aula kantor Desa, Senin (21/10/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com _ Hari ini, senin 21 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, telah resmi dibuka pelatihan berbasis kompetensi kejuruan otomotif bidang perawatan dan perbaikan sepeda motor, kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi Kepala Desa Kambuno yang bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantaeng.

Dalam Sambutannya pada saat pembukaan, Kepala Desa Kambuno mengatakan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan sebagai langkah awal untuk memberikan bekal pengetahuan yang lebih sistematis dan terarah agar pemuda pemuda di Desa Kambuno bisa lebih mengembangkan bakatnya, khususnya di bidang perbengkelan (perawatan dan perbaikan sepeda motor).

“Di Kambuno sendiri ada banyak sekali pemuda yang memiliki minat pada keterampilan perbengkelan, namun baru kali ini kami mecoba menggali dan mengembangkan bakat atau potensi itu untuk dilatih secara resmi yang pada akhirnya di samping menjadi lebih terampil, para peserta juga akan mendapat sertifikat yang tentunya bisa menjadi bekal untuk mencari kerja di bengkel bengkel resmi” Terang Sayahrullah Syam.

Ditambahkan Syahrullah bahwa, pada Pelatihan ini diikuti sebanyak 16 orang pemuda dari 3 Dusun di Desa Kambuno yang diharapkannya dapat mengikuti setiap tahapan pelatihan dengan baik.

“saya berharap agar 16 orang ini betul disiplin dalam mengikuti seluruh tahapan pelatihan. Karena bagaimana pun hebatnya kita, tanpa sikap disiplin hasilnya tidak akan maksimal” Tutupnya

Sementara itu, Asrhari (perwakilan dari BLK Bantaeng) menyatakan bahwa “pelatihan ini sifatnya Lintas Kabupaten, atas permintaan kepala Desa Kambuno, pelatihan ini akan kami laksanakan selama 20 hari dengan langsung mengkombinasikan antara teoeri dan praktik. Semoga pelatihan ini yang pelaksanaannya tergolong singkat, namun besar harapan kami semoga semua peserta yang ikut bisa cepat terampil dalam melakukan perwatan dan perbaikan sepeda motor. Sekaligus nantinya dapat membuka tempat servis sendiri.Tutupnya

Baca Juga :   Wisata Kolam Renang Salassae Disorot, Kades dan TPK Angkat Bicara

[Red~Rusdi]

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *