Desa  

Pemdes Bontosinala Maksimalkan Anggaran Dengan Bangun 4 Kantor Sekaligus

Tampak menyatu dari depan, pembanguana 4 kantor pelayanan di Desa Bonto Sinala Kecamatan Sinjai Borong Kabuapten Sinjai|fhoto Exposetimur.com

SINJAI, EXPOSETIMUR.com _ Pelayanan maksimal tentu menjadi harapan setiap Pemerintah, terlebih lagi Masyarakat yang memang harus mendapat pelayana dimanapun berada. Dalam memaksimalkan itu semua, tentu ketersediaan sarana dan prasarana menjadi sangat penting dalam penunjang kenyamanan pelayanan itu sendiri.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa Bonto Sinala, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, saat ini melaksanakan pembangunan kantor pelayanan melalui desaian 4 In 1, dengan memaksimalkan anggaran tiga tahap yakni 2018, 2019 dan 2020.

Pembanguna kantor pelayanan ini terbilang cukup maksimal, yang dengan anggaran kurang lebih 300 juta rupiah, Pemerintah Desa Bonto Sinala mampu mendesain 4 kantor secara bersamaan dalam satu lokasi, diantaranya Kantor Desa, BPD, LPMD dan Kantor PKK. Desain yang tapak menyatu tetapi terpisah tersebut, memberikan kesan sinergitas dan tentunya memudahkan sistem kordinasi atar lembaga Desa, selain itu, kontrusksi bangunan yang tampak kokoh dan cukup besar ini memiliki desain yang modern yang pada pertengahan bangunan antara empat kantor lembaga tersebut akan ada desain ruang rapat.

Kepala Desa Bonto Sinala yang ditemui di kediamannya, Jumat kemarin 25 Oktober 2019 menyampaikan bahwa, kondisi kantor lama sudah kurang mendukung, selain sempit juga bangunannya sudah tua, sehingga dengan anggaran yang dintitipkan negara dimanfaatkan untuk membangun kantor pelayanan yang disenergikan dengan kantor kantor lembaga Desa demi maksimalnya pelayanan.

“jadi itu tiga tahap, mulai anggaran 2018 untuk pembangunan awal, mulai pembelian lokasi tambahan, pembangunan pondasi dan tiang konstruksi, selajutnya 2019, masuk tahap pembangunan dinding, plamor, kusen, jendela, pintu dan atap dan lain lain. Untuk tahun 2020 nantinya itu tahap perampungan bagian keramik, dan dan bagian pembenahan luar lainnya, tetapi tahun ini sudah akan kami tempati berkantor setelah di cat” Jelas Mappanyukki

Baca Juga :   Kades Sanjai Sukses Membangun Desa Lebih Maju

Mappanyukki berharap, semoga dengan kantor baru ini nantinya, dapat memaksimalkna peran semua lembaga di Desa Bonto Sinala dalam memberikan pelayanan dan ide ide untuk memajukan Desa dan peningkatan kesejahteraan warganya.

[Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *