Hukum  

3 Kali Beraksi, Siswa Pencuri HP di Amankan Polsek Bulukumpa

Pelaku MH saat di amankan jajaran Polsek Bulukumpa, Rabu (30/10/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Anggota Polsek Bulukumpa, Polres Bulukumba berhasil membekuk MH (16) siswa MAN 1 Tanete Bulukumba. Pelaku diamankan setelah mencurian 3 unit handphone, dengan tiga kali aksi. Atas laporan korban, jajaran Polsek Bulukumpa langsung mengamankan pelaku dalam tempo kurang dari 24 jam.

Kepala Kepolisian Sektor Bulukumpa IPTU BUDIAWAN, S.IP mengatakan, Polisi meringkus MH remaja asal tanete ini di sekolahnya, di jalan Kemakmuran, Kelurahan Tanete Kecamatan Bulukumpa pada pukul 11.00 wita, Rabu (30/10/19)

“Saat di interogasi pelaku mengakui perbuatannya, bahwa sudah melakukan pencurian sebanyak 3 kali di dalam kelas sekolahnya, yaitu tiga buah handphone berbagai macam merek. Sekarang pelaku dan barang bukti tiga unit handphone sudah di amankan di mapolsek Bulukumpa” ucap BUDIAWAN

Drama penangkapan ini berawal saat pelaku mencuri tiga unit handphone milik teman sekolahnya, Maulana mencuri tiga unit HP tersebut saat teman teman sekelasnya keluar istirahat pada jam pelajaran.

“Kami sebagai korban merasa keberatan karena mengalami kerugian sebesar Rp. 7 juta, jadi kami melaporkan kejadian pelaku ke Polsek Bulukumpa guna proses lebih lanjut” kata salah seorang korban

Kronologi pencuarian dilakuka MH, yakni pada kejadian pertama tanggal 28 september 2019, kemudian 8 Oktober dan terahir 29 Oktober 2019.

Saat ini, pelaku sudah di amankan di polsek Bulukumpa, namun mengingat pelaku masih dibawa umur, maka pihak Polsek akan melakukan koridinasi dengan pihak Polres Bulukumba melalui PPA. (Sek~Red)

Baca Juga :   Kanwil Kemenkumham Papua Barat Ikuti EUT SAKTI Lanjutan Tahun Anggaran 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *