Desa  

Bumdes Ajuarae Desa Baruga Riattang Gelar In Service Training

Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Bulukumpa, Arman, SP., M. Si dan pendamping lokal Desa Muliati, memberikan IST kepada pengurus Bumdesa Ajuarae, Rabu (06/11/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Badan usaha Milik Desa (BUMDesa) merupakan lembaga usaha Desa yang dikelola oleh masyarat dan Pemerintah Desa, yang tentunya untuk mensejahterakan warga Desa, Olehnya itu dibutuhkan pengelolaan yang baik dan transparan.

Menyikapi pentingnya pengelolaan adimistrasi, Ketua Bumdes Ajuarae Desa Baruga Riattang menagadakan kerjasama dengan pendamping Kecamatan dan pendamping lokal desa dalam rangka kegiatan pelatihan bagi para anggotanya, yang dilaksanakan di Kantor Desa Baruga Riattang, Rabu (06/11/2019)

Diketahui, Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Ajuarae, Desa Baruga Riattang mengelola 3 unit usaha yaitu: Unit usaha Pariwisata, Unit usaha perdagangan Dan Unit usaha jasa.

Pelatihan ini di pandu langsung Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Bulukumpa, Arman, SP., M. Si dan pendamping lokal Desa Muliati, memberikan IST kepada pengurus bumdesa Ajuarae, Desa Baruga Riattang Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Pendamping lokal Desa, Muliati menyampaikan bahwa, tujuannya In Service Training (IST) ini adalah untuk peningkatan kapsitas pengurus Bumdesa terkait dengan pengelolaan Administrasi dan laporan Keuangan BUMDesa, keberhasilan BUMDesa diukur bagaimana keberadaan BUMDesa mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa, bukan mematikan usaha usaha masyarakat yang ada di Desa.

Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Bulukumpa, Arman, SP., M. Si dan pendamping lokal Desa Muliati, memberikan IST kepada pengurus bumdesa Ajuarae, Rabu (06/11/2019)

“Kedepannya kami akan intens memberikan pelatihan pelatihan terhadap pengurus Bumdesa karena itu adalah salah satu tugas kami sebagi Pendamping desa” Jelas Yuli. (Red)

Baca Juga :   Pra Musrembang Desa Salassae di Warnai Isak Tangis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *