Irup Hari Pahlawan, Dandim Pinrang: Prestasi Wujud Pahlwan Masa Kini

  • Bagikan
Dandim 1404/Pinrang, Letkol ARM Lukman hadir selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke 74, di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Minggu (10/11/2019)

PINRANG, EXPOSETIMUR.COM – Dandim 1404/Pinrang, Letkol ARM Lukman hadir selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke 74 di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Minggu (10/11/2019).

Hadir dalam Peringatan Hari Pahlawan tersebut,  Bupati Pinrang Irwan Hamid, Wakil Bupati Alimin, Plt. Sekda M. Natsir, unsur Forkopimda, LVRI, Angk. 45, Pepabri, Purn. Polri, Warakawuri, Wredhatama, OKP, Ormas, Pramuka dan siswa. Turut pula Staf Ahli, Asisten, dan para Pimpinan OPD. Tampak di Tribun Kehormatan, Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua TP PKK, Rahmawati Alimin.

Letkol ARM Lukman Sasono saat membacakan sambutan seragam Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa, “peringatan Hari Pahlawan diharapkan agar kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Menjadi pahlawan masa kini, dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia” Ujarnya.

“Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang tidak lagi demikian,  untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan” Kata Dandim.

Peringatan hari Pahlawan ini, kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelepasan perkemahan bakti Saka Wana, Bakti dan Saka Kalpataru tingkat Nasional Tahun 2019 Kwartir Cabang Pinrang yang ditandai dengan penyerahan bendera Kabupaten oleh Bupati Pinrang selaku Ketua Mabicab Pinrang sekligus melepas kemah Bakti tersebut.

Upacara Hari Pahlawan juga dirangkai dengan penyerahan Sertifikat oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid kepada Subair, S,Pd.I, M.Pd. atas prestasinya sebagai juara 1 pada perlombaan Inovasi pembelajaran guru SMP dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.(humas pinrang)

Baca Juga :   Hukum Ekonomi Syariah UIN Sukses Adakan HES CAMP
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *