Maksimalkan Potensi Desa di Pulau Sembilan, PMD Gelar Musyawarah

  • Bagikan
Dinas PMD Kabupaten Sinjai Bersama Pemerintah Kecamatan Pulau Sembilan Kembali menggelar Musyawarah terkait Potensi Desa, Senin (11/11/2019)

SINJAI, EXPOSETIMUR.COM – Dalam Upaya memaksimalakan data potensi yang ada di Desa sebagai sasaran pembangunan, maka Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas PMD melakukan Musyawarah bersama jajaran Pemrintah Desa dan Kecamatan se-Kabuapten Sinjai.

Seperti hari ini, Dinas PMD bersama Pemerintah Kecamatan Pulau Sembilan, melakukan Musyawarah Antar Desa tentang rencana pembentukan kawasan perdesaan yang dilaksnakan di Aula Kantor Dinas PMD, Senin, 11 November 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad, M. Si dalam arahannya menyampaikan agar musyawarah antar desa ini menghasilkan kesepakatan untuk memaksimalkan potensi Desa yang nantinya akan menjadi rencana pengembamgan kawasan perdesaan di kecamatan Palau sembilan.

“kita berharap musyawarah hari ini dapat menghasilkan kesepakatan yang nantinya menjadi rujukan pembangunan dari berbagaia potensi yang ada di Desa Desa di Kecamatan Pulau Sembilan ini” Ujar Yuhadi

Camat Pulau Sembilan dalam penuturannya mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang telah dilaksanakan oleh Dinas PMD Kabupaten Sinjai, yang diharpkannya dapat mencapai hasil yang baik demi kemajuan pembangunan potensi potensi yag ada di Kecamatan Kepulauan.

Dalam pertemuan ini juga, dipaparkan pemanfaatan dari berbagai data Potensi yang ada di Desa di Pulau sembilan.

kegiatan ini turut di hadiri oleh BAPPEDA Kabupaten Sinjai, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Sinjai dan pihak terkait lainnya. (red~pmd)

Baca Juga :   Pemdes Labbo Gelar Bimtek Pengelolaan Website Desa, Ini Tanggapan Pemuda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *