Tomy Kunjungi Eks Korban Pemasungan dan Mengajaknya Keliling Kota

  • Bagikan
Tomy Satria tampak sedang mengajak Mansur Video Call dengan keluarganya kemudian bernyanyi sebelum diajak jalan jalan, Rabu (13/11/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mengunjungi Mansur yang sementara dalam penanganan Dinas Sosial Bulukumba. MansurĀ  adalah penderita autis yang sebelumnya pernah di pasung keluarganya.

Kujungan Wakil Bupati Bulukumba ini dilakukan sesuai pulang kantor dan menyempatkan diri mengajak video call keluarga Mansur dan sekaligus Mansur menyanyikan lagu sebelum ia diajak keliling kota bulukumba oleh Tomy.

Mansur warga Jalanjang, Borong Jatie, Kecamatan Gantarang ini, sebelumnya pernah di bawa ke P2TP2A perlindungan anak kota Makassar untuk mendapatkan penanganan, dan saat ini sudah kembali di Dinsos Bulukumba dengan kondisi agak membaik.

Dalam penuturannya, Tomy mengatakan bahwa, Mansur adalah juga sama dengan semua orang yang butuh perhatian sehingga dengan antraksi dan mengajak berdialog, dapat memberikan ransangan kesebuhannya. Menurutnya, Mansur bukan menderita sakit jiwa tetapi hanya autis yang tidak dipahami orang tuannya.

“Mansur butuh perhatian dan dia bukan sakit jiwa, hanya autis yang mugkin tidak dipahami orang tuannya, ahirnya dipasung. Kita harus bisa berikan perhatian agar ia cepat pulih seperti orang sehat lainnya” Ujar Tomy yang ditemui exposetimur saat peliputan agenda lain Penyerhan bantuan pada penderita disabilitas oleh Kabid Rehsos Dinsos Bulukumba, Rabu (13/11/2019).

Usai membesuk Mansur, Tomy kemudian mengajak Mansur kelilingki kota Bulukumba sekedar menghibur agar trauma setelah dipasung dapat segerah hilang. (zul)

Baca Juga :   Tutup Ramadhan, LKA MPM UINAM Wakaf 1000 Al-Qur'an di NTT dan Bulukumba
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *