Wakapolda Sumut Mengutuk Pelaku Teror Bom dan Minta Warga Tetap Tenang

  • Bagikan
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto saat meninjaiu lokasi ledakan

MEDAN, EXPOSETIMUR.COM _ Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengutuk keras tindakan aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapoltabes Medan.
“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk kembali beraktifitas seperti biasa. Kita mengutuk keras kejadian ini, dan dihimbau masyarakat tidak perlu takut dengan kejadian ini,” kata Brigjen Mardiaz, Kamis (14/11/2019).

Mardiaz menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap terduga bom bunuh diri.
“Kita masih melakukan pengejaran. Untuk inisial terduga bom bunuh diri sudah diketahui,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu pagi secara tiba-tiba pengunjung dan para petugas di Polrestabes Medan dihebohkan dengan suara ledakkan keras di depan Kantin Polrestabes Medan. Ledakkan diduga bom bunuh diri, Rabu (13/11/2019) pagi itu, menewaskan satu orang dan mencederai lima orang. Dari pantuan dilokasi, terlihat ada potongan tubuh yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri.
Di sisi lain, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengemukakan, setelah 3 jam cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) sejak pukul 08.15 WIB hingga pukul 12.15 WIB, pelayanan di Mapolrestabes Medan, sudah kembali dibuka.

“Bahwa mulai pukul 12.15 WIB pelayanan di Mapolrestabes Medan kembali dibuka. Pelayanan Mapolrestabes kembali dibuka setelah tuntas cek TKP. Jam 12.15 WIB semuanya sudah selesai, saat ini pelayanan publik kembali dibuka,” pungkas Brigjen Mardiaz.

(Hms Polda Sumut)

Baca Juga :   Pelaku Penganiayaan yang Akibatkan Korban Meninggal Dunia Berhasil Diamankan Pihak Kepolisian
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *