Kemenag Sulsel Dapat Jatah 193 Formasi CPNS

  • Bagikan

BOGOR, EXPOSETIMUR.com — Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, mendapat jatah formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019, sebanyak 193 orang. Hal ini disampaikan Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Sulsel, H. Burhanuddin, Jumat, (15/11/2019).

Di sela-sela rapat Koordinasi Pembahasan Pengadaan ASN dengan Sistem CAT Kementerian Agama Tahun 2019, yang dilaksanakan di Green Forest Resort, Bogor, Burhanuddin menyampaikan rincian formasi akan diumumkan secara nasional, oleh Biro Kepegawaian melalui website Kementerian Agama.

Dilansir laman Kemenag, Dia mengatakan, teknis pendaftaran tahun ini, peserta tidak mengirimkan berkas pendaftaran, melainkan, cukup mengupload berkas melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). ‘’Panitia akan memverifikasi berkas secara online. Peserta diharapkan teliti dalam melaksanakan proses pendaftaran, dan mengikuti ketentuan-ketentuan yang ada dalam pengumuman,’’ jelas Burhanuddin.

Rapat koordinasi yang berlangsung 13 s.d 15 November 2019, dibuka oleh Sekjen Kemenag RI, Nur Kholis Setiawan. Dia memaparkan, Kemenag sebagaimana telah diumumkan akan membuka 5.815 formasi CPNS untuk tahun 2019.

‘’Kriteria CPNS yang diharapkan oleh Kemenag yakni profesional dan ahli di bidangnya, mempunyai paham keagamaan yang moderat, serta komitmen kebangsaan yang kuat,’’ ungkap Sekjen.

Sementara itu, Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN, Heni Sri Wahyuni, menyampaikan hal terbaru yang ada pada penerimaan CPNS tahun 2019, adalah adanya masa sanggah, atau waktu yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi administrasi.

Dijelaskan, pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi dan merasa bahwa yang bersangkutan telah mengupload berkas sesuai ketentuan, diberi waktu 3 hari untuk melakukan sanggahan melalui sistem SSCN yang akan ditanggapi oleh instansi dalam waktu 7 hari.

‘’Penerimaan CPNS tahun 2019, juga mengakomodir P1/TL yakni peserta seleksi CPNS 2018 yang memenuhi passing grade, berdasarkan PermenPAN 37 tahun 2018, dan mengikuti proses SKB, namun tidak lulus pada pengumuman tahap akhir,’’ jelasnya.

Baca Juga :   Hadiri Pelaksanaan Gernas BBI dan BWI 2022 di Provinsi Sulsel, Bupati Luwu Timur Beri Apresiasi

Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN, Ibtri Rejeki mengatakan, passing grade untuk penerimaan CPNS tahun 2019, telah ditetapkan melalui PermenPAN/RB No. 24 tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS Tahun 2019.

Ditambahkan, passing grade SKD CPNS 2019, untuk formasi umum yakni TWK 65, TIU 80, dan TKP 126, dengan total nilai 271.

Kepala Subbag Pengadaan Pegawai Biro Kepegawaian Kemenag RI, mengatakan rincian formasi akan diumumkan secara nasional melalui website Kemenag RI, dan peserta dapat mendaftar secara online melalui SSCN. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *