Keren! Kades Kambuno Jadi Narasumber Pengelolaan Bumdes di Kegiatan PMD Provinsi

  • Bagikan
Kades Kambuno, Syahrullah Syam didaulat Menjadi Narasumber pada Rapat Kerja Peningkatan Kapasitas Aparat Pembina Perangkat Desa, oleh Dinas PMD Provisi Sulsel, Tahun Anggaran 2019 Angkatan 1, dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba, Senin (18/11/2019).

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Rapat Kerja Peningkatan Kapasitas Aparat Pembina Perangkat Desa, oleh Dinas PMD Provisi Sulsel, Tahun Anggaran 2019 Angkatan 1, dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba, Senin (18/11/2019).

Kegiataan tersebut mengangkat tema “Pengembangan ekonomi SDA Kawasan Pedesaan” dibuka oleh Kadis PMD Provinsi yang diwakili oleh Kabid kelembagaan, Muh. Rais S. STP MSi.

Pada kegiataan ini, Bumdes Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Kembali di undang untuk memaparkan profil usahanya.

Yang menarik dan patut di apresiasi adalah, pada kesempatan ini juga, Kepala Desa Kambuno, Syahrullah Syam didaulat menjadi salah satu narasember terkait Progran Bumdes.

Dalam pemaparan materinya, Syahrullah Syam menjelskan tentang bagaimana sistem pengelolaan dan perkembamgan usaha Bumdes yang ada di Desa Kambuno.

“Alhamdulillah, tentu semuanya harus kita syukuru karena tentu ada pertimbangan dan evaluasi provinsi sehingga Kambuno di daulat memaparakan pengelolaan dan perkebangan Bumdes. Tentu ini dorongan untuk lebih memajukan usaha Bumdes Desa Kambuno, karena menjadi Narasumber itu berarti harus lebih terdepan lagi dalam manejemen pengelolaan sehingga pergerakan ekonomi masyarakat akan lebih baik, dan tentunya dapat memberi andil nyata dalam pembangunan Desa Kambuno itu sendiri” Jelas Syahrullah.

Kegiatan itu, turut dihadiri beberapa Kabupaten, antara lain, Kabupaten Jeneponto, Selayar, Bantaeng dan Bulukumba sendiri sendiri yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan Provinsi ini.

(Red)

Baca Juga :   Meneropong Biaya Website Desa, Benarkah Sudah Sesuai ?
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *