Tahun 2019, 7 Rumah Menerima Program Bedah Tuntas Dari Pemdes Padangloang

  • Bagikan
Gambar rumah warga Desa Padangloang sebelum dan saat tahap penyelesaian

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Pemerintah Desa Padangloang, Kecamatan Ujunng Loe, Kabupaten Bulukumba, terus melakukan terobos dalam memanfaatkan Dana Desa yang di amanahkan Undang Undang. Hal tersebut dibuktikan dengan program bedah tuntas bagi rumah panggung tidak layak huni menjadi rumah batu fuul (permanen).

Untuk Anggaran Dana Desa tahun 2019, Pemerintah Desa Padangloang mengalokasikan Dana Kurang lebih 35 – 40 juta untuk 7 unit rumah pangung yang masuk kategori sudah tidak layak huni,  yang kemudian mendapatkan manfaat bedah rumah secara tuntas

Untuk tahap awal, bedah rumah tuntas tersebut, menyasar dua Dusun yakni, Dusun Sarajatoae dan Dusun Salebboe, yang nantinya akan menyasar semua Dusun dengan kelayakan calon penerima manfaat.

Kepala Desa Padangloang yang dikonfirmsi exposetimur menuturkan bahwa, program dari Dana Desa yang diberi nama bedah tuntas tersebut, merupakan upaya yang dilakukan secara bertahap sesuai kamapuan pendanaan, yang nantinya diharapkan dapat menyisir semua warga yang masuk kategori layak.

“Untuk langkah awal, kita lakukan bedah 7 unit rumah pangung menjadi rumah batu permanen, kami berharap kedepan akan lebih banyak lagi warga yang mendapat manfaat, tergantung kemampuan anggaran, makanya kita lakukan secara bertahap” Ujar Rizal, Rabu (27/11/2019).

Dikatakanya bahwa, bedah rumah secara tuntas dilakukan demi memastikan kelayakan hunian jangka panjang, karena menurut Kepala Desa Gaul ini, apabila tidak tuntas, bisa jadi baru beberapa tahun sudah ada lagi yang mau dibenahi.

Berikut data nama penerima manfaat program bedah rumah tuntas dari Dana Desa Padangloang tahun 2019

  1. Bustan,
  2. Ramli,
  3. Sultan,
  4. Hanafing,
  5. Mangkala,
  6. Sampara
  7. Asdar.

(red)

Baca Juga :   Maksimalkan Anggaran Desa, Pemerintah Desa Sapobonto Kembali Buka Akses Jalan Tani
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *