Opini  

Ayo Bangkit

Mutmainnah Sekretaris PMR Wira Unit 210 SMA Negeri 9 Sinjai

OPINI, EXPOSETIMUR.Com — Buat kamu yang sedang putus asa. Ayo bangkit! Kita ini punya zonanya masing-masing. Kamu tidak bisa menyamakan langkahmu dengan mereka, tujuan hidup kalian berbeda. Impianmu tidak sama dengan mereka.

Ayo bangkit. Jangan lagi membandingkan dirimu dengan mereka. Percayalah, suatu saat nanti kamu akan mengerti kalau dunia ini bukanlah ajang perlombaan.

Rangkul dirimu, jangan lagi mengingat penyesalan dimasa lalu. Apresiasi dirimu dengan kelebihan yang kamu miliki.

Jangan berhenti berusaha yah! Kalau gagal ! Ya, bangkit lagi. Memang tidak mudah untuk bangkit dari kegagalan, tidak semudah aku menulis tulisan ini.

Namun, gagal itu bukan aib, bukanlah hal yang memalukan. Gagal itu tanda kamu berproses. Dengan kamu gagal, kamu jadi tahu apa yang harus kurang dan apa yang harus ditambah.

Gagal, coba lagi. Cari jalan lainnya. Telusuri perlahan hingga kemudian kamu tersenyum kepada dirimu sendiri dan berkata “Oh, ternyata ini maksud Tuhan memberiku alur hidup seperti ini.

Kamu pemuda hebat dan kuat yang dipercaya Tuhan untuk bertahan menerjang badai ! Ayolah untuk apa bersedih diri di kamar dan menyiksa pikiran. Percayalah, itu akan menyiksa dirimu sendiri.

Apakah kamu sedang kecewa dengan keadaanmu saat ini? Banyak orang marah dan kesal dengan situasi yang dihadapinya. Entah karena orang lain atau karena keadaan.

Sebuah keadaan yang kita alami hari ini sesungguhnya adalah hasil dari apa yang kita tabur dihari kemarin.

Dan jika kita ingin merubah keadaan yang mengecewakan hari ini, maka berusahalah untuk merubah apa kita kuat hari ini.

Kecewa dengan keadaanmu saat ini? Apa yang terjadi hari ini adalah hasil keputusan dimasa lalu. Jika tak mau lagi kecewa maka rubahlah hari ini untuk hasil yang berbeda.

Baca Juga :   Bagi Elar, Pernyataan Kontoversional DPRD MATIM Minim Solusi

Menyalahkan keadaan atau orang lain tidak akan membuat keadaan jauh lebih baik. Tetap semangat dan berusaha untuk jadi lebih baik dari hari ke hari.

Semangatlah menjalani hari ini, jangan risaukan kegagalan yang kemarin. Cukup jadikan itu sebagai pelajaran agar tidak terulang lagi.

Orang gagal selalu mencari alasan, tapi orang sukses selalu mencari jalan.

Kita boleh saja memiliki impian yang besar, tapi tanpa semangat, kerja keras, ketabahan, tahan uji, dan pantang menyerah, maka impian itu hanyalah khayalan belaka. Ketika putus asa, ragu, lelah, atau hampir diambang kegagalan, ingatlah kembali akan impian yang ingin diraih.

Impian itu akan menjadi sumber inspirasi yang akan selalu menguatkan kita dan memberi motivasi yang besar. Hidup mungkin keras tetapi bukan berarti harus menyerah begitu saja tanpa mencoba cara yang lain.

It’s a life, your life, my life, our life, and don’t give up !!!
Tetap semangat…

Penulis: Mutmainnah (Sekretaris PMR Wira Unit 210 SMA Negeri 9 Sinjai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *