Keren! RAT Bumdes Kambuno dan Penyerahan Bantuan Sosial dari SHU

  • Bagikan
Penyerahan Laporan Pertanggujwaban Pengurus Bumdes, Oleh Ketua Rusdi syam kepada Kepala Desa Kambuno disaksikan Ketua dan anggota BPD, Pendamping Desa dan para undangan lainnya, Sabtu (18/01/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM – Bertempat Aula Kantor Desa Kambuno, Sabtu 18 Januari 2020, Pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kambuno, menyampaikan laporan pertanggung jawaban melaui kegiatan (Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dihadiri oleh Pendamping P3MD kabupaten Bulukumba, Kepala Desa Kambuno, Ketua dan Anggota BPD, PLD Desa Kambuno, Ketua RT/RW, Ketua KWT/ Majlis Taklim, Tokoh Pemuda , Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempun dan perwakilan Kelembagaan di Desa Kambuno.

ketua BUMDesa Kambuno dalam paparan laporan pertanggung jawabannya menyatakan bahwa,  “kami selaku pengurus yang diberi kepercayaan mengelolah lembaga ekonomi Desa, tentunya sudah menjadi kewajiban untuk menyampaikan hal hal yang kami lakukan di Tahun 2019. Kami menyadari bahwa, apa yang kami lakukan belum bisa memuaskan semua pihak, tetapi kami tetap berupaya melakukan yang terbaik. Kami juga menyadari sepenuhnya bahwa, tanpa kerjasama dengan semua unsur kelembagaan dan warga masyarakat dari apa yang menjadi mimpi kita, sulit untuk di capai. Selanjutnya kami sampaikan juga bahwa, sejak tahun 2019 Bumdes Kambuno telah mengelola 3 unit usaha yang kesemuanya telah berhasil memberikan PAD meskipun belum mencapai target yang ditetapkan, terkhusus tahun ini, kami juga menyerahkan bantuan Sosial kepada 18 Orang denga rincian, 12 orang ibu hamil (sebagai bentuk kepedulian Bumdes terhadap KIA) dan 6 orang warga kurang mampu non PKH dan Rastra. Ada peningkatan dari sisi penerima dari tahun sebelumnya yang hanya 15 orang” papar Rusdin Syam.

Ketua Bumdes kambuno kemudian menutup sambutannya dengan menyampaikan Motto Bumdesa Kambuno “Bekerja Keras, Bekerjasama, berbagi Ikhlas, Bumdes Maju Rakyat Sejahtera”

Sementara Kepala Desa Kambuno dalam Sambutannya mengatakan bahwa, yang disampaikan oleh pengurus Bumdesa patut kita apresiasi, hal ini karena Detail SHU betul- betul diurai berdasarkan AD/ART. “Harapan saya kedepan, agar kiranya pengurus lebih meningkatkan kinerja, kerjasama, dan kebersamaan yang tentunya di barengi dengan ide-ide pengembangan usaha yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan di Desa kita. Kehadiran Bumdesa juga jangan semata mata ditargetkan untuk menyetorkan PAD setinggi tingginya, tetapi disisi lain Bumdes diharapkan dapat hadir memberdayakan warga, serta memperlancar roda perekonomian Desa” Pungkas Syahrullah.

Baca Juga :   Kacang Mente Olahan BUMDes Kelompok Mawar Jadi Oleh - Oleh Khas Selayar

Selain itu,  Syafaruddin (Pendamping P3MD Kabupaten Bulukumba ) mengapresiasi kinerja pengurus Bumdesa Kambuno yang karena kerja kerasnya, sehingga bisa sampai pada titik laporan pertanggung jawaban melalui RAT. “Semoga apa yg di lakukan hari ini dapat menjadi motivasi dan berinovasi lebih baik lagi agar bumdes kambuno bisa di kenal di skala provinsi dan bahkan nasional” tutupnya.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: