Peringati HUT ke 70, PDGI Enrekang Gelar Sosialisasi Kesehatan

  • Bagikan
PDGI Cabang Enrekang gelar kegiatan baksos yang bertempat di SDN 159 Bone-bone, Desa Bone-bone, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Jumat, (24/01/2020)

ENREKANG, EXPOSETIMUR.com — Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Enrekang melaksanakan kegiatan Baksos yang bertempat di SDN 159 Bone-bone, Desa Bone-bone, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Jumat, (24/01/2020).

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu upaya penurunan stunting melalui peningkatan kesehatan gigi dan mulut. Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari jadi PDGI ke-70.

Kegiatan Baksos ini meliputi Pemeriksaan Gigi dan mulut di Sekolah, melakukan penyuluhan, tindakan pencegahan Karies (gigi berlubang) dengan ART, Permainan Ular tangga yang mengandung Edukasi bagi anak sekolah.

Pemeriksaan gigi dan mulut pada murid sekolah dasar agar mencegah terjadinya karies (lubang) pada gigi sehingga dengan gigi sehat mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan asupan gizi yang bagus.

Pembina PDGI Cabang Enrekang drg. Sri Siswaty Zainal, M. Adm. Kes sangat memgharapkan semua bisa berkolaborasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya intervensi pada stunting. Karena stunting merupakan masalah gizi kronik dan multifaktor.

“Semoga dengan kehadiran PDGI Cab. Enrekang dapat memberi andil penurunan Angka Stunting dan Pencegahan karies secara umum serta menambah pemahaman masyarakat tentang kesehatan gigi dan mulut. Berbagi dan bisa membuat orang bahagia dengan kehadiran kita adalah rasa syukur kepada Sang Khalik dalam mengemban amanah profesi,” ujarnya kepada media ini Sabtu, (25/01/2020).

Diketahui, kegiatan pemeriksaan dan penambalan ini dilakukan oleh seluruh dokter gigi yang ada di Kabupaten Enrekang. Ketua PDGI Cab. Enrekang drg Eva Sufiana, ketua Panitia drg. Amie, Sp. Prost dan pemateri drg. Hj. Asrianti, M.Kes., Sp. Kons.

Reporter: Andi Alfian Salassa

Baca Juga :   Hujan Deras Tak Halangi Baksos The Professor One di Desa Labbo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: