Bupati Bulukumba Keluarkan Surat Edaran Terkait Covid-19

  • Bagikan
Surat Edaran Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Bupati Bulukumba AM. Sukri A. Sappewali mengeluarkan surat edaran bernomor 188.6/781/PEM tanggal 17 Maret 2020, tentang tindaklanjut pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19.

Dalam surat edaran yang ditandatangani langsung Bupati Bulukumba, ini intruksinya.

* Meliburkan dan menghentikan sementara proses belajar mengajar di satuan pendidikan TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan lembaga pendidikan non formal dan mengganti dengan kegiatan belajar dirumah mulai tanggal 17 Maret 2020 sampai 31 Maret 2020.

* Kepala Satuan Pendidikan, Guru dan Tenaga Kependidikan tetap memantau perkembangan kegiatan belajar peserta didik dirumah dan menghimbau untuk tidak bepergian keluar daerah.

* Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah pada lingkup pemerintah kabupaten Bulukumba mengatur jadwal bergilir Aparatur Sipil Negara (ASN) masing-masing untuk berkantor setiap hari maksimal 5 orang setiap Bidang/Bagian dan sisanya menjalankan tugas kedinasan dan bekerja dirumah (Work From Home) kecuali OPD yang bertugas pada kantor Pelayanan Publik seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Satpol PP dan Damkar.

* Meniadakan sementara kegiatan lomba, kegiatan upacara, car free day, dan kegiatan lainnya yang melibatkan orang banyak.

* Kepala Desa dan Lurah agar melaporkan kehadiran atau kedatangan warganya yang bekerja atau datang dari luar negeri dan tidak keluar rumah selama 14 hari.

* Melakukan upaya peningkatan Imunitas tubuh dangan mengonsumsi makanan yang bergizi.

* Menjaga kebersihan tempat umum dan tempat ibadah.

* Mengurangi aktivitas diluar rumah bila mana tidak terlalu mendesak (urgent).

* Tidak menyebarluaskan informasi yang menyesatkan (Hoax) yang dapat menimbulkan kepanikan.

* Pemerintah kabupaten Bulukumba menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas terganggunya pelayanan publik dengan terbitnya surat edaran ini.

* Untuk memudahkan koordinasi dan informasi terkait tindaklanjut pencegahan penularan covid-19 di kabupaten Bulukumba dapat menghubungi Hotline Dinas Kesehatan (0823-3072-1658) (0811-4361-401) dan PSC Bulukumba (0413-2512481).

Baca Juga :   Di Dampingi Kadis BPBD, Bupati Kolaka Monitoring Vaksinasi Massal Tiga Desa di Samaturu

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *