Serius Cegah Corona, Pemerintah Desa Tamatto Bentuk Posko Siaga

  • Bagikan
Kepala Desa Arsul Sani saat berada di Posko Siaga Tamatto

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Pemerintah Desa Tamatto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Gugus Covid-19 Tamatto serius membentuk posko siaga dalam mengantisipasi sebaran wabah virus corona atau Covid-19. Posko ini terletak di samping lapangan Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba.

Posko siaga gabungan ini dibentuk agar yang dari luar kota dan yang baru pulang dari luar negeri untuk melaporkan diri dan memeriksakan kesehatan di posko siaga virus corona yang telah di siapkan.

Kepala Desa Tamatto, Arsul Sani S.Sos mengingatkan untuk selalu jaga jarak untuk mencegah penularan dan segera periksakan kesehatan di posko siaga kesehatan.

“Tentunya dengan harapan para pendatang bisa terdeteksi dan memeriksakan langsung ke posko kesehatan karena kita siapkan pengukur suhu badan dan disinfektan,” kata kepala Desa Tamatto, Arsul Sani S.Sos, saat dihubungi media exposetimur, Selasa (31/3/2020).

Dia menghimbau kepada warganya mari sama-sama bekerja untuk menekan penyebaran virus corona segala edaran atau pemberitahuan pemerintah kita patuhi dan jalankan sehingga kita terhindar dari Covid-19 ini.

Sementara itu, Ciking Sugianto pemuda Tamatto mengatakan, sangat berterimahkasih kepada Kepala Desa Tamatto atas inisiatif beliau yang bergerak cepat dan menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat yang ada di desa Tamatto, pemuda desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPD.

“Dengan ada posko siaga ini semua kedatangan bisa terpantau dan dilakukan pemeriksaan kesehaatan kepada warga yang baru datang dari perantauan,” kata Ciking.

Dengan adanya posko ini, lanjut Ciking Sugianto, masyarakat lebih tenang terhadap kekhawatiran kalau masyarakat yang dari luar bisa membawa virus corona.

“Posko ini juga dijadikan sebagai pemeriksaan gratis bagi masyarakat desa Tamatto,” tutup Ciking Sugianto.

(Andi Alfian Salassa)

Baca Juga :   Pemdes Baruga Riattang Kembali Salurkan Sebanyak 77,4 Juta BLT Untuk 86 KPM
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *