Lawan Covid-19, Begini yang Dilakukan Relawan Desa Dwitiro

  • Bagikan
Foto: Tim Satgas Relawan Desa Dwitiro gelar sosialisasi dan penyemprotan disinfektan

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Pemerintah Desa Dwitiro membentuk relawan desa melawan Covid-19. Relawan desa ini dibentuk atas surat edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia No 8 Tahun 2020.

Tim relawan desa Dwitiro langsung bergerak cepat untuk sosialisasi ke masyarakat tentang pencegahan Covid-19, dengan pemasangan baliho himbauan kepada masyarakat waspada Covid-19 dan pembagian masker gratis ke masyarakat, Rabu (01/04/2020).

Kepada exposetimur.com, tim relawan desa Ardi Bahtiar mengatakan bahwa untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona kita lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi fasilitas umum, masjid-masjid dan rumah warga dalam wilayah Desa Dwitiro.

“Kita juga sudah buat pengadaan tempat cuci tangan untuk ditempatkan di lokasi pasar dan di kantor desa Dwitiro,” kata dia.

Dia mengharapkan kepada semua warga Desa Dwitiro agar senantiasa melawan wabah Coronavirus Disease 2019 demi keselamatan bersama.

Tim relawan desa Dwitiro Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, terdiri dari berbagai unsur seperti Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Perangkat Desa, Ketua RT, Pendamping Desa, Bidan Desa, Tokoh Setempat, Karang Taruna, PKK, Kader Penggerak Masyarakat Desa, dan dibantu oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

(Alfian/Red)

Baca Juga :   Hujan Deras, Puluhan Hektar Sawah Milik Masyarakat Manyampa terendam
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *