Desa  

Pasar Masih Buka di Batang, Ini yang Dilakukan Relawan Desa

Relawan Desa Batang saat melakukan pengukuran suhu tubuh bagi para pengunjung di pintu masuk pasar, Sabtu (04/04/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Antisipasi merebaknya wabah virus Corona, Relawan Desa Batang langsung melakukan pengukuran suhu tubuh bagi para pengunjung di pintu masuk pasar yang terletak di Desa Batang, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (04/04/2020).

Menurut Kepala Desa Batang Hamzah Hafid, bahwa ini dilakukan sebagai langkah-langkah pencegahan terhadap penyebaran wabah virus Corona.

“Pembetukan tim Relawan Desa, dengan berbagai kegiatan seperti pendataan kepada warga yang dari luar daerah, penyemprotan mobil angkutan, tempat ibadah dan terpenting adalah edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19,” katanya kepada media ini.

Dia menambahkan, Relawan Desa yang terjung ke pasar langsung membagikan sarung tangan plastik untuk penjual dalam area pasar dan juga cuci tangan sebelum masuk area pasar.

Menurutnya, Relawan Desa sangat membantu dalam hal kegiatan lapangan karena semua unsur ada di dalamnya yakni Pemerintah Desa, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas, Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

“Masyarakat jangan panik berlebihan dan ikuti himbauan pemerintah,” tandasnya.

(Andi Alfian)

Baca Juga :   HUT RI 76, Pemuda dan Masyarakat Manyampa Kibarkan Bendera di Kawasan Wisata Luppung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *