YBM BRI Sinergi Rumah Zakat Bagikan 100 Paket Sembako yang Terdampak Covid-19

  • Bagikan
YBM BRI Makassar bersinergi dengan Rumah Zakat menyalurkan 100 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Makassar, Rabu (08/4/2020)

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.com -Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI Makassar bersinergi dengan Rumah Zakat menyalurkan 100 paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Makassar, Rabu (08/4/2020).

Pelaksana harian YBM-BRI Makassar, Maulidyana mengatakan bantuan yang disalurkan bersama Rumah Zakat merupakan wujud kepedulian untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga dalam masa pembatasan aktivitas di luar rumah.

“Dengan diberlakukannya Social Distancing, banyak warga tak bekerja dan tinggal di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan mereka, kami bagikan sembako”, Katanya.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Sulawesi Selatan, Amir mengatakan pemberian sembako bertujuan untuk mengurangi beban hidup warga di tengah merebaknya wabah Covid-19.

“Sejak mewabahnya virus Corona, banyak karyawan yang di PHK, dunia usaha lesu, dan perekonomian melambat, mereka butuh dibantu”, Ucapnya.

Adapun penerima manfaat dari pembagian paket tersebut yakni pengendara ojol, tukang becak, lansia, anak yatim, dan kaum dhuafa.

“Untuk tahap awal jumlah yang kami salurkan sebanyak 100 paket. Kami membuka donasi bagi lembaga, komunitas dan para dermawan untuk membantu saudara kita yang kesusahan terdampak Covid-19”, Ungkapnya.

Agar penyaluran berjalan efektif, turut bergabung relawan Komunitas Makassar Bersih (Kombes) dan beberapa relawan lainnya. (Alfian)

Baca Juga :   Setelah UPZ, Kali Ini Giliran BKPRMI Bulukumpa Salurkan Bantuan Pada Keluarga Korban Kebakaran
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: