Tak Punya Uang Perbaiki Kompor, Duda Tua Ini Pakai Kayu Bakar untuk Masak Buat Anaknya

  • Bagikan
Dg Sampara

EXPOSETIMUR.COM, MAKASSAR – Begitulah kehidupan Dg Sampara (51). Lelaki paruh baya ini sudah tak sekuat dulu, tak dapat lagi mengandalkan tenaganya bekerja sebagai buruh kasar.

Istrinya telah meninggal dua tahun yang lalu karena komplikasi. Praktis segala keperluan dapur diurus sendiri oleh Dg Sampara untuk menghidupi ketiga anaknya yang masih tinggal bersamanya.

Ketika relawan Komunitas Makassar Bersih (Kombes), Suryadi Yamin berkunjung dan menyerahkan paket sedekah di rumahnya di Kampung Alla-Alla Jalan Toa Daeng III Kelurahan Batua Kecamatan Manggala, Selasa (21/04/2020), beberapa kondisi miris dilihatnya seperti rumah yang sudah rusak dan masak pakai kayu bakar.

Ketika hal tersebut ditanyakan kepada Dg Sampara, dia hanya menjawab lirih.

” Rusakmi komporku pak baru tidak bisaka beli lagi, terpaksa kayu bakar mami kupake masak”, Ucapnya dengan nada sedih.

Dg Sampara juga mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah ada yang datang survey rumahnya tapi sampai sekarang tidak adapi bantuan yang datang.

Salah seorang tetangganya, Ibu Lina mengungkapkan bahwa Dg Sampara memang layak dibantu.

“Dia kerja sebagai buruh bangunan, tapi karena tua mi jadi jarangmi ada yang panggilki, apalagi sekarang wabah virus Corona lagi mengancam”, Ungkapnya.

Anda berminat bantu Dg Sampara, Silahkan kunjungi rumahnya. Kondisi rumah masih lantai semen dengan WC darurat berada di luar rumah. Ayo bantu dia dan keluarganya untuk hidup lebih layak.

(Redaksi)

Baca Juga :   Kandri Go Publik, Program Kerja KKN Unwahas Semarang Angkat Pamor Desa Wisata Kandri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *