Desa  

Dikawal Bhabinkamtibmas, Pemdes Kambuno Gelar Musdes Validasi BLT Tahap 3

Musdes Validasi dan penetapan penerima BLT Tahap 3 di aula Kantor Desa Kambuno, Rabu (22/07/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com –  Bertempat di aula Kantor Desa, Rabu 22 Juli 2020, Pemerintah Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, menggelar Musyawarah terkait Validasi, finalisasi dan penetapan keluarga penerima BLT tahap 3 yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020.

Pada kegiatan ini, juga hadir Bhabinkamtibmas Desa Kambuno Bripka Syahrul bersama 3 pilar

Selain tiga pilar,  turut hadir dalam Musdes tersebut, antara lain, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan seluruh Perangkat Desa Kambuno.

Acara Musyawarah Desa tersebut adalah merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah desa untuk memberikan bantuan berupa BLT bagi warganya yang terdampak covid 19.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas, adanya sejumlah kriteria rumah tangga yang berhak atas BLT-DD tersebut.

Bhabinkamtibmas Bripka Syahrul mengatakan, bahwa, akan memgawal proses pendataan penerima BLT  sebagai mana fungsi yang melekat,  dengan harapan agar penyalurannya akan tepat sasaran. Ia juga berharap pendataan dialakikan dengan teliti agar masyarakat yang masuk dalam kriteria masyarakat miskin benar benar mendapatkan bantuan sesuai kriteria yang berlaku.

”Kami mengharapkan proses pendataan penerima BLT yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui DD, tepat sasaran. pendataan harus dengan teliti, sesuai kriteria yang berlaku ” Ujar Bripka Syahrul.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Bulukumpa AKP BUDIAWAN, S.IP membenarkan adanya kegiatan Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar mengawasi dan mengawal Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak pandemik virus corona agar tepat sasaran dan tidak disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga bantuan pemerintah berjalan aman dan lancar serta meringankan beban hidup masyarakat.

(red)

Baca Juga :   Pasar Masih Buka di Batang, Ini yang Dilakukan Relawan Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *