Desa  

Ikuti Protokoler Kesehatan, Pemdes Bontobulaeng Gelar Upacaa Peringatan HUT RI Ke-75

Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di lapangan Desa Bontobulaeng, Senin (17/08/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Peringatan HUT RI Ke-75 menjadi suasana berbeda dari peringatan Kemerdekaan pada tahun tahun sebelumnya pasalnya, ditahun 2020 ini, hampir semua istansi pemerintah tidak melaksanakan kegiatan upacara detik detik peringatan hari bersejarah dilapangan seperti biasanya dan hanya dilakukan secara virtual.

Hal ini berbeda dengan pemerintah desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Bululumpa, Kabupaten Bulukumba. Pemerintah Desa bersama BPD, Para kepala dusun, RT/RW, staf desa dan PKK, lambaga kepemudaan serta masyarakat lainya tetap melaksanakan upacara penaikan bendera dengan mematuhi protokoler kesehatan.

Upacara ini dilaksanakan di depan kantor desa dilapangan Des Bontobulaeng, Senin, 17 Agustus 2020.

Kepala Desa Bontobulaeng kepada exposetimur.com menuturkan bahwa, Kegiatan ini merupakan bagaian dari kesyukuran atas jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, sehingga ditengah pandemi covid-19, pihaknya tetap melaksanakan moment bersejarah ini dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

“kita patut bersyukur tidak harus berperang melawan penjajah seperti para pejuang kita yang mengorbankan nyawa dan harta benda mereka, sehingga sepatutnya hari ini kita sebagai anak bangsa dapat memberi penghormatan kepada sang merah putih yang merupakan hasil tetesan dara pejuang kita. Karena ini ditengah pandemi covid-19, maka kami tetap menggunakan maskerĀ  sebagaibagian dari protokoler kesehatan” Terangnya.

 

(Red)

Baca Juga :   Pemerintah Desa Lasiai Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Warga Kurang Mampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *